Miris! Loq Keseq di Pringgabaya Hapal Nama Rokok

Pringgabaya SK_Lotim- Salah seorang anak di salah satu dusun di Pringgabaya hapal nama rokok.

Lo Kesek usia Lima Tahun (red. Bukan nama asli) bercerita tentang dirinya sering di suruh membeli rokok oleh bapak nya.

Dia membelikan bapak nya rokok di warung yang tidak jauh dari rumah nya. Warung tersebut menjual rokok eceran.

Saking seringnya Lo Keseq ini membeli rokok ia sampai hapal nama rokok yang sering di belinya pada Rabu (03/05).

Dia juga menceritakan bahwa kelak dirinya akan merokok kalau sudah besar. " Ndek ku rani ngudut (Saya tidak  berani merokok)" kata dia. laun sik ku bleq, bleq gati ku ngudut (nanti setelah saya besar, besar sekali) lanjut dia.

Kendati Lo keseq sering melihat orang merokok di sekeliling membuat ia berkeinginan merokok. Selain itu seringnya ia di suruh membeli rokok dan melihat putung rokok membuat ia tahu nama-nama merek rokok.

Saat di suruh menyebutkan nama rokok Lo keseq sambil mengangkat jarinya seraya mengingat-ingat rokok apa saja yang di hapal, sesekali juga ia bertanya ke Kaka Misan nya yg lebih besar darinya.

Misan Lokeseq yang tempat ia bertanya itupun adalah seorang anak  yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama di salah satu sekolah di pringgabaya. Sepupunya itu pun memberitahukan dia nama rokok.

Misan lo keseq ini juga ternyata adalah seorang yang candu rokok. Orang tua nya sudah tidak melarang ia untuk merokok. "Ndek ne nyilik aku sik amangku ngdut (saya tidak di marahi oleh bapak saya merokok), malahan bareng aku ngudut (justru barengan saya merokok) tutupnya  (AR)

Related Posts:

0 Response to "Miris! Loq Keseq di Pringgabaya Hapal Nama Rokok"

Posting Komentar

Featured Post

Menapaki Jejak Bukit Pemanto di Mekar Sari

Lombok Timur-SK. Bukit pemanto adalah salah satu bukit yang terletak di Desa Mekar Sari, Kecamatan Suela, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Bukit...