Garda Otra Gelar Upacara Kemerdekaan

Wanasaba SK -  Gerakan pemuda Otakrarangan (Garda Otra) adakan upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Senin (17/8).

Kegiatan ini berlangsung  dijalan pemuda Desa  Otak Rarangan Kecamatan  Wanasaba tepatnya di depan sekretariat Garda Otra.

 Masyarakat  setempat terlihat antusias dan mengapresiasi kegiatan pemuda ini hal tersebut dibuktikan dengan keikutsertaan mereka didalam mengikuti upacara bersama pemuda desa setempat. 

Untuk menghindari dan mencegah penularan covid-19 peserta diwajibkan untuk menggunakan masker  dan juga menyiapkan tempat mencuci tangan oleh 
 penyelenggara. digelar dengan  protokol Kesehatan seperti himbauan dari pemerintah, yakni semua peserta diwajibkan menggunakan masker dan panitia menyiapkan tempat cuci tangan di beberapa titik tempat upacara.


Bukan hanya itu,  sebelum  upacara bendera ini dilaksanakan, Garda Otra bersama masyarakat dan juga anak-anak melakukan aksi bersih dilingkungan mereka hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menanamkan rasa tanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan dan tanggung jawab menjaga negara,  karena peringatan hari kemerdekaan tidak hanya sebatas seremonial saja melainkan harus diisi dengan aksi nyata untuk kemajuan bangsa dan negara. 

"Sebelumnya kita sudah melakukan aksi bersih-bersih lingkungan di Dusun Otakrarangan,  dengan tujuan supaya masyarakat memaknai hari kemerdekaan dengan aksi nyata bukan hanya sekedar seremonial" Jelas Toni Sanjaya  selaku inspektur upacara disaat memberikan amanat. 

Ia juga mengingatkan tentang pentingnya generasi muda untuk menjaga NKRI serta menjaga kekompakan pemuda dan menumbuhkan semangat juang kita sebagai pemuda, " lanjut Toni yang saat ini menjabat sebagai ketua Garda Otra. (Alri Sanjaya)

Related Posts:

0 Response to "Garda Otra Gelar Upacara Kemerdekaan"

Posting Komentar

Featured Post

Desa Selaparang dan Mekar Sari Dapat Bantuan Air Bersih

  Lotim. SK_Setelah sebelumnya Gema Selaparang melakukan aksi sosial di Desa Perigi, kini giliran Desa Mekar Sari dan Desa Selaparang Kecama...