Disabilitas Sakra Bertahan Hidup dengan Kreasi - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, 10 October 2020

Disabilitas Sakra Bertahan Hidup dengan Kreasi


Lotim. SK_Dasan Cermen Desa Lenting Kecamatan Sakra Timur Kabupaten Lombok Timur. terdapat keluarga yang menempati satu rumah beranggotakan enam orang, dimana keluarga tersebut diketahui seluruhnya penyandang disabilitas. 


Diantara dari mereka ada satu orang laki-laki dan yang lainya perempuan,  dua orang diantaranya tidak bisa berjalan kaki sama sekali. 


Meskipun didalam menjalani kehidupan sehari-hari dengan keterbatasan fisik,  mereka enggan untuk meminta-minta. Untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka membuat aneka kerajinan tangan mulai dari celengan, bros, hiasan dinding,  gantungan kunci,  kipas,  sarung bantal dan lainya. 


semuanya dikerjakan oleh anggota keluarga penyandang disabilitas tersebut, pengerjaanyapun masih dengan cara manual karena belum ada peralatan yang memadai seperti mesin jahit,  mesin bordir dan peralatan lainya. 


"Kami membuat ini semua dengan cara manual  karena belum adanya peralatan dan mesin jahit" Jelas Hafiza salah satu anggota dari keluarga tersebut, (10/10).


Hafiza juga mengaku kalau ia dan keluarganya pernah di kunjungi oleh Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur dan berjanji akan memberikan bantuan,  namun sampai saat ini bantuan tersebut tak kunjung datang. 


Kami hanya berharap adanya bantuan berupa peralatan dan mesin jahit dari pemerintah ataupun lembaga lainya supaya kami bisa meningkatkan produksi kami," harapnya.



*Jurnalis Warga : Sri Sukarni

No comments:

Post Bottom Ad