Anggota PPS dan KPPS Loteng Ikuti Bimtek Sirekap - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, 28 November 2020

Anggota PPS dan KPPS Loteng Ikuti Bimtek Sirekap

 


Loteng.SK_Pukul 14.00 Wita Sekitar 80 orang Anggota PPS dan KPPS Kelurahan Praya Hari ini (28/11/2020) mengikuti Bimbingan Teknis Tungsura Berbasis Sirekap di Aula Kantor Camat. Peserta Pelatihan diikuti oleh  4 orang perwakilan dari masing-masing TPS.


Ari Sunandar ST selaku petugas PPK menghimbau 20 TPS di Praya untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yakni Mencuci tangan sebelum dan sesudah menjoblos, Memakai masker, dan Menjaga jarak.


Lanjut Ari minta kepada masing-masing TPS menyediakan beberapa APD berupa masker dan juga sarung tangan sekali pakai untuk setiap orang yang akan menjoblos (bagi yg tidak memakai masker). Dan bagi DPT yang akan menjoblos harus membawa Surat Undangan, dan bagi yang pindah memilih harus membawa Form A5. Kemudian bagi yang membawa KTP untuk memilih akan diberikan kesempatan jam 12 siang.


Kemudian terkait dengan penyandang difabel atau disabilitas Ari mengatakan bahwa KPU telah menyediakan from perhitungan khusus disabilitas. Yang form tersebut akan diisi oleh petugas siap yang nantinya akan mendapingi peserta difabel ini memilih apakah dari keluarga atau dari petugas yang bersangkutan.


Selain pengarahan teknis terkait apa yang harus disiapkan nanti di masing-masing TPS, peserta juga mendapatkan materi tentang Tata Cara Mengisi Formulir C Hasil yang dulu di kenal sebagai C Plano yang nantinya akan dipajang oleh masing-masing petugas TPS.


Petugas PKK Ibu Heny mengingatkan serta menghimbau kepada para peserta untuk teliti dalam menulis Form terutama Formulir Hasil. Selain itu masing-masing TPS harus memiliki 2 operator.

 

“Selain ditulis manual ada 2 operator sirekap yang masing-masing TPS Diwakili oleh 2 orang yang pandai dalam mengoprasionalkan aplikasi melalui Android karena data langsung terkoneksi di KPU RI”. Terangnya. (sima)

 

No comments:

Post Bottom Ad