Peduli Pendidikan, IPP Gelar Lomba Mewarnai Tingkat TK/RA Se-Kecamatan Pringgabaya - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, 1 December 2020

Peduli Pendidikan, IPP Gelar Lomba Mewarnai Tingkat TK/RA Se-Kecamatan Pringgabaya

 


Pringgabaya.SK_Pandemi C-19 yang melanda duni sangat berdampak terhadap perubahan aktiftas belajar-mengajar di dunia pendidikan. Tak terkecuali di negeri ini, semua aktifitas KBM ( Kegiatan Belajar Mengajar) mulai jenjang TK/RA sampai Perguruan Tinggi Mati Suri.

 

Akibat Perubahan drastis ini, Ikatan Pemuda Pringgabaya (IPP) berinisiatif melakukan kegiatan untuk meminimalisisr terhadap kondisi anak kurang kreativitas saat pandemi ini. Ikatan Pemuda Pringgabaya menggelar Lomba Mewarnai.

 

Lomba yang di gelar pada senin (30/11/2020) kemarin, mengangkat tema “Berkreasi Di Tengah Pandemi Bertajuk”. Lomba mewarnai jilid II Spesial Goes To school ini di ikuti oleh ratusan siswa TK, paud dan RA se Kecamatan Pringgabaya.

 

Ketua umum Ikatan Pemuda Pringgabaya (IPP) mengatakan, lomba ini di gelar dalam rangka memperingati hari guru, mengingat guru adalah orang yang memiliki jasa yang besar bagi negeri ini ungkapnya.

 

Rian selaku ketua Umum Ikatan Pemuda Pringgabaya 2020-2021 itu juga menjelaskan, bahwa gelar lomba tersebut dilakukan dengan cara mendatangi peserta ke setiap sekolah, yang kemudian di tayangkan lewat Zoom dan di koneksikam via youtube sreaming, "hal ini kita lakukan karena pandemi masih mengahantui" tungkasnya.

 

Selain itu gelar lomba ini juga di agendakan dalam upaya meningkatkan kreatifitas anak yang sudah beku semasa pandemi menimpa kita.

 

 "Anak-anak banyak yang tidak produktif, keretivitas mereka tersumbat" tegas Rian.

 

Sementara itu salah seorang guru TK Baiturrahman, perwakilan yang mengikuti lomba mewarnai mengatakan, sangat mengapresiasi Ikatan Pemuda Pringgabaya yang telah menggelar lomba mewarnai tingkat TK,PAUD,dan RA se Kecamatan Pringgabaya.

 

"Lomba mewarnai ini sangat baik dilakukan" jelas Hapnita Ika Rosida, S.Pd.

 

Lanjut Rosida guru baiturrahman yang energic ini mengatakan,  anak-anak dimasa pandemi sangat tidak punya kegiatan, sehingga lomba ini menjadi langkah awal dalam memotivasi anak.

 

"Lomba ini juga mampu meningkatkan Kreativitas anak dimasa pandemi, tambahnya.

 

Selain itu, dia berharap gelar lomba mewarani ini mampu membangkitkan kembali giat belajar anak saat ini, mengingat pada masa ini tingkat belajar anak yang kurang di lakukan.

 

"Kita berharap ini mampu membangkitkan semangat belajar dan berkreasi anak yang lebih giat seusai pandemi nanti, Tutupnya. (AR)

No comments:

Post Bottom Ad