Menyedihkan !! Di Tanah TasTura Penyandang Disabilitas Didiskriminasi - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 30 November 2020

Menyedihkan !! Di Tanah TasTura Penyandang Disabilitas Didiskriminasi



Loteng.SK_Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati akan digelar beberapa hari kedepan. Namun, kalangan disabilitas seakan-akan luput dari setiap aspek pembahasan. Mulai dari sosialisasi KPU kepada penyandang difabel, tidak terdengarnya visi-misi dari lima paslon yang menyentuh isu keberpihakannya terhadap para penyandang disabilitas.

 

Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) berharap besar dari lima calon pemimpin Lombok Tengah mempunyai prioritas tersendiri kepada penyandang disabilitas, sayangnya itu belum terlihat pada debat yang terselenggara di D Max Hotel kemarin senin (30/11/2020).

 

“Kami penyandangdisabilitastidakmintalebih, tapi tolong dalam visi mereka harus tertera jelas program disabilitas” Kata Sri.

 

Lebih lanjut, ketua HWDI provinsi ini menyayangkan sikap KPU Loteng yang sampai detik ini belum merespon keinginan dari penyandang disabilitas.

 

“KPU oh KPU Loteng, sudah berapa tulisan yang menyapa dirimu tapi sepertinya dirimu tuli tidak mau mendengarkan kami” kesalnya.

 

Panggung debat menjadi harapan bagi penyandang disabilitas untuk mendapat jawaban dari kegelisahan panjang. Mereka merasa didiskriminasi dan terlupakan pada pesta demokrasi di Lombok Tengah.

 

Ketua HWDI Lombok Tengah, Sima Wandasari mengungkapkan masih belum terlihat keberpihakan KPU maupun lima paslon bagi penyandang disabilitas.

 

“KPU tidak menyatakan keberpihakannya terhadap penyandang disabilitas, kami merasa didiskriminasi terlebih lagi seluruh paslon tidak pernah membahas isu tentang disabilitas, padahal debat kedua ini yang kami tunngu untuk mendapatkan jawaban dari pertanyaan kami” Ujarnya.

 

Ia menambahkan Lebih dari 2700 jiwa  data penyandang disabilitas di Lombok Tengah seolah-olah tidak memiliki tempat di tanah tastura ini.

 

“Kami menangis ketika semua paslon berlomba-lomba mengeluarkan kartu saktinya, akan tetapi tidak ada tempat untuk kami penyandang disabilitas” pungkasnya.(Ag)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad