Bukti Keseriusan Pemerintah Bantu Warga, Pemdes Harus Ada Terobosan - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, 7 January 2021

Bukti Keseriusan Pemerintah Bantu Warga, Pemdes Harus Ada Terobosan


Lombok Timur, SK - Mengandalkan Dana Desa (DD) saja untuk membantu masyarakat dalam pemulihan sektor ekonomi di tengah pandemi Covid-19 tidaklah mencukupi. Maka pemerintah harus punya prinsip, inisiatif, alternatif, mencari terobosan agar program bantuan dari pihak ketiga bisa dalam genggaman.


Prinsip seperti itulah yang selama ini selalu tertanam pada jajaran pemerintah Desa Senanggalih, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur. 


Terbukti dari Sebelas di Kecamatan Sambelia, Dua desa yang berhasil mendapat program bantuan dari Lakpesdam NU yakni Desa Senanggalih dan Desa Dara Kunci yang berhasil mendapat program bantuan dari Lakpesdam NU Lombok Timur. Demikian dikatakan Sekdes Senanggalih, Sugita Jiwantara pada media ini di kantornya, Rabu, 6 Januari 2021.


Program bantuan yang dimaksud adalah, puluhan kotak Alat kesehatan (Alkes) seperti masker, Hand sanitizer, Disinfectant serta obat-obatan yang mengandung Vitamin C jenis kaplet serta ratusan botol jamu Herba-vid-19 yang berfungsi membantu daya tahan tubuh dari serangan virus.


"Bantuan Alkes, Vitamin C dan Jamu-vid 19 ini sudah dijamin tidak memiliki efek samping," Kata Sugita Jiwantara, panggilan Gito, meyakinkan. 


Bantuan ini kemudian mereka salurkan kepada masyarakat sekitar. Untuk Hand sanitizer dan Disinfectant diberikan untuk Masjid/Mushalla, Sekolah, tempat pelayanan umum seperti kios/warung, Posyandu serta pada titik dimana bisa mengundang berkumpulnya massa. 


Untuk memaksimalkan pelayanan kepada warganya, Pemdes Senanggalih menggerakkan semua perangkat desanya termasuk kepala wilayah supaya turun ke masyarakat membagikan Alkes tersebut. 


Kemudian, setiap tamu yang berkunjung ke kantor desanya, diberikan Alkes, Vitamin dan juga Jamu. Tujuannya, agar semua warga terhindar dari Virus yang mematikan ini.


"Kami juga sediakan untuk tamu yang datang ke kantor. Sehat datang, keluar juga harus sehat," kata Gito.


Pada kesempatan itu, mewakili pemdes Senanggalih, ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada NU Lotim atas bantuan yang diberikan untuk warganya.


"Dengan adanya program bantuan ini kami (Pemdes) merasa terbantu dan semua perangkat desa sudah kami gerakkan untuk mendistribusikan bantuan ini kepada masyarakat," tutupnya. (Ggar)

No comments:

Post Bottom Ad