Langsung ke konten utama

Muscab Pemuda NW, Menjadikan Pemuda Militan yang Sami'na Waato'na.

 


Musyawarah Cabang Pemuda NW yang ke sepuluh kecamatan Suralaga ini mengambil Tema " Menjadikan Pemuda Militan yang Sami'na Waato'na. Kegiatan Muscab Pemuda NW ini berlangsung di Aula Kantor Camat Suralaga Lombok Timur.

Hadir pada acara tersebut,  H. Syaefudin Zuhri,DPRD provinsi, H. Huspiani, DPR daerah, Skem, Camat, Sekcam, Kapolsek, Ketua PC Pemuda NW, para Pemuda serta undangan lainnya.


Ketua Panitia Muscab Pemuda NW ke sepuluh, Turmawazi, QH, S.Sosi mengatakan bahwa dengan musyawarah cabang Pemuda NW (Nahdatul Wathan) ini semoga menghasilkan kepengurusan Pemuda NW yang baik Militan dan yang sami'na waato'na. 

"Kita berharap dengan Muscab ini bisa mendapatkan pengurus yang baik, mendengar dan taat pada pimpinan," ujarnya, Senin (12/4/2021).


Lebih lanjut Turmawazi menjelaskan, dalam Muscab ini kita tetap mendahulukan musyawarah mufakat untuk kebaikan bersama. 

"Musyawarah mufakat ini kita prioritaskan untuk mendapatkan hasil yang baik demi kemajuan pemuda NW kedepannya," tegas Turmawazi.


Menurut Turmawazi yang mengutip PB NW Raden Tuan Guru Bajang mengatakan bahwa bukan saatnya kita berdiam diri, jangan saling salahkan. Pemuda ini terus bekerja sama untuk sama - sama berjuang membangun daerah, bangsa dan negara. 

"Kita sama - sama bergerak, berlari untuk membangun organisasi, daerah, bangsa dan negara," pungkasnya.


Ia menambahkan, pada musyawarah cabang Pemuda NW ini juga secara langsung M. Uzai, S. Pd terpilih menjadi Ketua Pemuda NW kecamatan Suralaga yang ditunjuk oleh peserta Muscab. 

"Pada musyawarah ini juga oleh peserta Muscab memilih M. Uzai, S. Pd menjadi Ketua Pemuda NW kecamatan Suralaga," jelasnya.


Wakil Ketua Pimpinan Daerah Pemuda NW Lotim, Lalu Irjan Nawadi menyampaikan bahwa kepengurusan Pemuda NW di 21 kecamatan sudah hampir rampung dan Pak Bupati juga siap memfasilitasi kegiatan pemuda NW ini. 

"Pak Bupati juga sangat respon dan akan memfasilitasi semua kegiatan pemuda ini," jelasnya.


Nawadi juga mengingatkan dengan trilogi pergerakan dan trilogi perjuangan NW yang harus tetap didahulukan dalam berjuang.


"Jangan kita lupakan Trilogi perjuangan Nahdlatul Wathan yaitu yakin, ikhlas dan Istikomah. Dan Trilogi pergerakan NW yaitu pendidikan, sosial dan dakwah itu yang harus kita utamakan dan dahulukan," tegasnya.


Sementara itu, Camat Suralaga Lombok Timur, Ir. Agus Masrihadi, pada Muscab Pemuda NW ke X ini Ia membuka langsung sekaligus menyampaikan sangat menyambut baik acara Muscab Pemuda NW ini. 

Sebagai catatan sambung Masrihadi organisasi NW ini bergerak di bidang pendidikan, sosial dan dakwah. Untuk itu perlu bergerak untuk kemajuan Nahdatul Wathan.

"Para Pemuda ini jangan terpaku harus bergerak untuk berkontribusi demi kemajuan NW," katannya.

Lanjut, Masrihadi juga minta agar menggali, memanfaatkan potensi -.potensi supaya di asah agar bisa memberikan kontribusi lebih-lebih bagi kemajuan Nahdatul Wathan.

"Potensi dari pemuda ini perlu diasah agar bisa bermanfaat dimanapun berada," pintanya.


Ia juga berharap para pemuda ini jangan membuat hal - hal yang tidak baik. Perlu diisi dengan perbuatan yang agar bisa dirasakan manfaatnya oleh semua orang.

"Para pemuda ini juga ikut andil didesa untuk memberikan ide atau pemikiran bagi kemajuan pembangunan di desa," tutupnya.

(***).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kacang Komak Sayuran Populer Warga Lombok

Suela. SK _ Kacang komak merupakan jenis sayur popular masyarakat pedesaan. Kacang-kacangan ini dibudidayakan oleh petani pada musim penghujan hingga dapat dipanen sampai dengan musim kemarau tiba.

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur

Berikut nama desa dan dusun dari 15 desa di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. 1). DESA BAGEK PAPAN    KODE POS : 83654 Dusun Tongtong Suit Dusun Bampak Dusun Bagik Papan 2). DESA TANAK GADANG   KODE POS : 83654 Dusun Temanjor Dusun Temanjor Timur Dusun Tegaron 3). DESA APITAIK    KODE POS : 83654 Dusun Bagek Kedok Daya Dusun Bagek Kedok Lauk Dusun Gubuk Montong Dusun Gubuk Pande Dusun Gubuk Lekok Dusun Gubuk Pernek Dusun Dasan Bagek lauk Dusun Dasan Bagek Daya 4). DESA TEKO    KODE POS : 83654 Dusun Teko Daya Dusun Teko Lauk Dusun Pedangeran Dusun Bagek Anjar 5). DESA KERUMUT    KODE POS : 83654 Dusun Benteng Dusun Kerumut Dusun Toron Dusun Dasan Lendang Dusun Gubuk Daya 6). DESA ANGGARAKSA    KODE POS : 83654 Dusun Mudung Barat Dusun Mudung Timur Dusun Aik Dalem Dusun Sangkar Sukun 7). DESA POHGADING    KODE POS : 83654 Dusun Gubuk Daya Dusun Gubuk Timuk Dusun Gubuk Tengak Dusun Gubuk Lauk Dusun Bubur Gadung Dusun Ded

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur

Daftar nama desa dan dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur 1). DESA AIKMEL    KODE POS : 83653 Dusun Cepak Daya Dusun Batu Belek Dusun Kampung Remaja Dusun Kampung Karya Dasan Beruk Dusun Kampung Karya Barat Cepak Lauk 2). DESA AIKMEL BARAT    KODE POS : 83653 Dusun Banjarsari Dusun Pungkang Daya Dusun Pungkang Lauk Dusun Pungkang Daya Baru Dusun Banjarsari Lauk 3). DESA AIKMEL TIMUR    KODE POS : 83653 Dasan Bagek Timur Dasan Bagek Barat Dusun Cepak Timur 4). DESA AIKMEL UTARA    KODE POS : 83653 Dasan Lian Lauk Dasan Lian Daya Dusun Aik Asak Dusun Karang Petak Dasan Lian Daya Barat 5). DESA AIK PERAPA    KODE POS : 83653 Dusun Aik Perapa Dusun Sempur Daya Dusun Sempur Lauk Dusun Otak Ree 6). DESA TOYA    KODE POS : 83653 Dusun Toya Lauk Dusun Toya Daya Dusun Peneda Dusun Aik Lomak Dusun Daarul Ikhsan Dusun Al-Muttaqin Dusun Pertemuan Dusun Montor Lekong Dusun Kekuang 7). DESA KEMBANG KERANG    KODE POS : 83653