Karang Taruna Desa Ketangga dan KKN IAIH Anjani Bagi-Bagi Sembako - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, 12 May 2021

Karang Taruna Desa Ketangga dan KKN IAIH Anjani Bagi-Bagi Sembako

 


Lombok Timur, SK - Sebagai wujud kepedulian pemuda kepada warga marjinal, pada akhir bulan Ramadhan penuh berkah ini, pemuda yang tergabung dalam kelompok Karang taruna dan KKN IAIH Anjani ini membagikan sembako kepada ratusan warga lanjut usia (lansia) dan kurang mampu.


Sumber bantuan yang diserahkan oleh pemuda Desa Ketangga, Kecamatan Suela, Lombok Timur ini, berasal dari para dermawan. Mereka berkeliling ke setiap dusun sambil membawa amplop dan surat  di dibagikan kepada warga yang mereka anggap mampu dari segi ekonomi. 


Gerakan ini mereka lakukan bertujuan semata-mata untuk mendorong, mengedukasi warga yang mampu seperti pengusaha, PNS, atau pegawai swasta lainnya untuk berbagi kepada mereka yang tidak mampu apalagi pada bulan suci ramadhan penuh berkah dan maghfirah. 


"Alhamdulillah lewat gerakan berbagi berkah ini, kami bisa mengumpulkan 170 paket sembako yang berisi telur 6 butir, beras 2,5 Kg dan minyak goreng satu pis. Dan juga pemerintah Desa Ketangga sangat mendukung dan mengapreasiasi gerakan kami ini" kata ketua Karta Desa Ketangga, Nuradam pada media ini, Selasa, (11/5)


Selain peduli sosial yang mereka tunjukkan, kelompok karang taruna ini pada pertengahan bulan ramadhan kemarin mengadakan lomba Tahfidz Al-Qur'an antar TPQ se Desa Ketangga.



Hajatan ini mereka lakukan bertujuan agar pada waktu yang akan datang tercetak hafidz dan hafidzah penghafal Al-Qur'an, menjadi ustadz dan ustadzah yang menjadi guru pada generasi penerusnya.


Untuk memeriahkan malam takbiran, Karang taruna mengadakan lomba hias gang memasang lampu hias di sepanjang gang rumah warga dan lebih-lebih kebersihan gang yang di proritaskan . Pada malam harinya lampu hias yang terpasang itu terlihat indah dengan paduan warna balon lampu berkelipan bagaikan bintang yang menghiasi langit. 

Editor : Anggar

Penulis : Rozi A

No comments:

Post Bottom Ad