Forum Anak Desa Wakan (De-Wa) Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, 13 December 2021

Forum Anak Desa Wakan (De-Wa) Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas

 


Lombok Timur, SK_Forum Anak Desa Wakan (FA DEWA) Kecamatan Jerowaru melaksanakan Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas, yang bertempat di Aula Kantor Desa Wakan, (12/12/21).


Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang diadakan guna meningkatkan kemampuan anak-anak di dalam kepengurusan organisasi nya. 

Hadir pada kegiatan tersebut H. Husnul Hadi (Kabid PA DP3AKB Lotim), pemerintah Desa, pemerhati anak, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat, kegiatan ini langsung dibuka oleh Pemerintah Desa (PemDes).

Dalam sambutan Sekretaris Desa (SekDes), H. Jinatih mengatakan "tentu keberadaan Forum Anak Desa Wakan (FA-DeWa) sangat di apresiasi oleh PemDes Wakan"ungkapnya.


"selain bisa menjadi pelopor dalam melakukan penanggulangan pekerja anak diharapkan juga agar mampu menjadi pelopor dalam setiap kasus-kasus yang berkaitan dengan anak terutama dalam bidang percobaan praktik pernikahan usia anak, tegasnya.


Dalam kegiatan tersebut Dodi Sukmayanto dari Yayasan SANTAI NTB, yang sebagai Narasumber, mengawali dengan game, dimana anak-anak yang hadir dibagi menjadi tiga kelompok dan masing-masing kelompok mendiskusikan terkait dengan apa saja yg menjadi pembahasan di MusrembangDes dan apa saja program-program yang ada didalam MusrembangDes lalu bagaimana penetapan usulan-usulan yg diberikan, ungkapnya.


lebih lanjut Dodi, anak-anak yang sudah mendiskusikan hal tersebut lalu menyampaikan hasil diskusi dan sebagai penutupnya masing-masing kelompok menampilkan yel -yel yang dibuat oleh peserta.


 Jaswandi sebagai anggota FA DeWa, berharap agar kegiatan-kegiatan serupa harus bisa diperbanyak dan pemerintah desa bisa memberikan anggaran lebih untuk mengakomodir setiap kebutuhan anak-anak yang ada di Desa Wakan, ungkapnya.


"Kami berharap pemerintah desa memperhatikan Forum kami ini entah itu berbentuk material atau pun finansial, selain itu juga kami harus di libatkan dalam kegiatan-kegiatan desa"harapnya.

(Oz A)



No comments:

Post Bottom Ad