Karta Desa Mekar Sari dan KKN Tematik Unram Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, 7 February 2022

Karta Desa Mekar Sari dan KKN Tematik Unram Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik


LOMBOK TIMUR, SK_Langkanya Pupuk kimia, petani di Lombok Timur sangat kesusahan dalam mencari pupuk tersebut.

Melihat kondisi tersebut karang taruna desa Mekarsari dan KKN Tematik Unram Gelar Pelatihan membuat pupuk organik.


Dengan memanfaatkan kotoran kambing, ayam dan sapi milik warga karang taruna dak KKN Unram melakukan pelatihan dengan mengundang anggota Kawil, BPD, P3K dan warga setempat. 


Bertempat di kantor Desa Mekarsari, Kecamatan Suela, Lombok Timur, warga sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. 6/2/2022


Bukan hanya warga yang antusias namun kepala Desa Mekarsari Adnan sangat mengapresiasi pelatihan ini.


"Kami berterimakasih kepada Karang Taruna yang telah kami kukuhkan, banyak kegiatan-kegitan yang sudah di lakukan nya, seperti kegiatan ini kami sebagai pemerintah desa mengapresiasi kegiatan Karang Taruna dan kami selalu mendorong agar tetap ber inovasi terus menerus" tutur Adnan saat di konfirmasi.


Ia juga mengapresiasi kegiatan pelatihan pembuatan pupuk organik yang di adakan oleh karang taruna dan KKN Unram.


"Kegiatan ini sangat bagus, pertama kotoran-kotoran yang ada di pemukiman warga akan bermanfaat dan akan menghasilkan perkonomian Karang Taruna dan warga yang berternak" jelasnya.


Adnan juga berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini jangan hanya sampai di sini saja namun harus berkelanjutan agar pemuda dan warga bisa mudah mendapatkan hasil dan tidak sulit mendapatkan pupuk organik ini. 


Menanggapi permintaan kades, ketua karang taruna Desa Mekarsari melalui sekertaris nya Ihsan Al Qodri mengatakan kami akan memberikan yang terbaik untuk warga Mekarsari.


"Kami akan memberikan warga Mekarsari yang terbaik, namun dengan cara pelan-pelan dan ber tahap-tahap untuk memahami pupuk organik ini" tegasnya.

(Ozi A)


Bukan itu saja pemuda yang terkumpul di karang taruna akan komitmen segala kegiatan apapun, karena pemerintah desa sudah mempercayakan pemuda untuk memajukan Desa Mekarsari.


"Insyaallah kami berkomitmen menjalankan amanah yang diberikan oleh pemerintah desa, salah satunya dalam kegiatan pelatihan pupuk organik yang kami laksanakan dengan adek-adek KKN Tematik Unram ini, akan selanjutnya nanti kami akan selalu jalankan" tutupnya.

No comments:

Post Bottom Ad