Langsung ke konten utama

Karta Desa Mekar Sari dan KKN Tematik Unram Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik


LOMBOK TIMUR, SK_Langkanya Pupuk kimia, petani di Lombok Timur sangat kesusahan dalam mencari pupuk tersebut.

Melihat kondisi tersebut karang taruna desa Mekarsari dan KKN Tematik Unram Gelar Pelatihan membuat pupuk organik.


Dengan memanfaatkan kotoran kambing, ayam dan sapi milik warga karang taruna dak KKN Unram melakukan pelatihan dengan mengundang anggota Kawil, BPD, P3K dan warga setempat. 


Bertempat di kantor Desa Mekarsari, Kecamatan Suela, Lombok Timur, warga sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. 6/2/2022


Bukan hanya warga yang antusias namun kepala Desa Mekarsari Adnan sangat mengapresiasi pelatihan ini.


"Kami berterimakasih kepada Karang Taruna yang telah kami kukuhkan, banyak kegiatan-kegitan yang sudah di lakukan nya, seperti kegiatan ini kami sebagai pemerintah desa mengapresiasi kegiatan Karang Taruna dan kami selalu mendorong agar tetap ber inovasi terus menerus" tutur Adnan saat di konfirmasi.


Ia juga mengapresiasi kegiatan pelatihan pembuatan pupuk organik yang di adakan oleh karang taruna dan KKN Unram.


"Kegiatan ini sangat bagus, pertama kotoran-kotoran yang ada di pemukiman warga akan bermanfaat dan akan menghasilkan perkonomian Karang Taruna dan warga yang berternak" jelasnya.


Adnan juga berharap agar kegiatan-kegiatan seperti ini jangan hanya sampai di sini saja namun harus berkelanjutan agar pemuda dan warga bisa mudah mendapatkan hasil dan tidak sulit mendapatkan pupuk organik ini. 


Menanggapi permintaan kades, ketua karang taruna Desa Mekarsari melalui sekertaris nya Ihsan Al Qodri mengatakan kami akan memberikan yang terbaik untuk warga Mekarsari.


"Kami akan memberikan warga Mekarsari yang terbaik, namun dengan cara pelan-pelan dan ber tahap-tahap untuk memahami pupuk organik ini" tegasnya.

(Ozi A)


Bukan itu saja pemuda yang terkumpul di karang taruna akan komitmen segala kegiatan apapun, karena pemerintah desa sudah mempercayakan pemuda untuk memajukan Desa Mekarsari.


"Insyaallah kami berkomitmen menjalankan amanah yang diberikan oleh pemerintah desa, salah satunya dalam kegiatan pelatihan pupuk organik yang kami laksanakan dengan adek-adek KKN Tematik Unram ini, akan selanjutnya nanti kami akan selalu jalankan" tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kacang Komak Sayuran Populer Warga Lombok

Suela. SK _ Kacang komak merupakan jenis sayur popular masyarakat pedesaan. Kacang-kacangan ini dibudidayakan oleh petani pada musim penghujan hingga dapat dipanen sampai dengan musim kemarau tiba.

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur

Berikut nama desa dan dusun dari 15 desa di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. 1). DESA BAGEK PAPAN    KODE POS : 83654 Dusun Tongtong Suit Dusun Bampak Dusun Bagik Papan 2). DESA TANAK GADANG   KODE POS : 83654 Dusun Temanjor Dusun Temanjor Timur Dusun Tegaron 3). DESA APITAIK    KODE POS : 83654 Dusun Bagek Kedok Daya Dusun Bagek Kedok Lauk Dusun Gubuk Montong Dusun Gubuk Pande Dusun Gubuk Lekok Dusun Gubuk Pernek Dusun Dasan Bagek lauk Dusun Dasan Bagek Daya 4). DESA TEKO    KODE POS : 83654 Dusun Teko Daya Dusun Teko Lauk Dusun Pedangeran Dusun Bagek Anjar 5). DESA KERUMUT    KODE POS : 83654 Dusun Benteng Dusun Kerumut Dusun Toron Dusun Dasan Lendang Dusun Gubuk Daya 6). DESA ANGGARAKSA    KODE POS : 83654 Dusun Mudung Barat Dusun Mudung Timur Dusun Aik Dalem Dusun Sangkar Sukun 7). DESA POHGADING    KODE POS : 83654 Dusun Gubuk Daya Dusun Gubuk Timuk Dusun Gubuk Tengak Dusun Gubuk Lauk Dusun Bubur Gadung Dusun Ded

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur

Daftar nama desa dan dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur 1). DESA AIKMEL    KODE POS : 83653 Dusun Cepak Daya Dusun Batu Belek Dusun Kampung Remaja Dusun Kampung Karya Dasan Beruk Dusun Kampung Karya Barat Cepak Lauk 2). DESA AIKMEL BARAT    KODE POS : 83653 Dusun Banjarsari Dusun Pungkang Daya Dusun Pungkang Lauk Dusun Pungkang Daya Baru Dusun Banjarsari Lauk 3). DESA AIKMEL TIMUR    KODE POS : 83653 Dasan Bagek Timur Dasan Bagek Barat Dusun Cepak Timur 4). DESA AIKMEL UTARA    KODE POS : 83653 Dasan Lian Lauk Dasan Lian Daya Dusun Aik Asak Dusun Karang Petak Dasan Lian Daya Barat 5). DESA AIK PERAPA    KODE POS : 83653 Dusun Aik Perapa Dusun Sempur Daya Dusun Sempur Lauk Dusun Otak Ree 6). DESA TOYA    KODE POS : 83653 Dusun Toya Lauk Dusun Toya Daya Dusun Peneda Dusun Aik Lomak Dusun Daarul Ikhsan Dusun Al-Muttaqin Dusun Pertemuan Dusun Montor Lekong Dusun Kekuang 7). DESA KEMBANG KERANG    KODE POS : 83653