Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN Unram Ajak Warga Desa Pelambik Menanam Pohon - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, 5 February 2022

Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN Unram Ajak Warga Desa Pelambik Menanam Pohon



Praya Barat,SK- Mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram (UNRAM) lakukan kegiatan penghijauan di bendungan Pengga Desa Pelambik Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah pada 29 Januari 2022.


Program Penghijauan tersebut merupakan salah satu program mereka (Mahasiswa KKN.red) dengan tema "Satu Pohon Sejuta Manfaat" yang melibatkan seluruh warga Desa Pelambik, Pemerintah Desa dan juga dari pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Kabupaten Lombok Tengah.


Selain difungsikan sebagai pusat irigasi, Bendungan Pengga sendiri merupakan salah satu objek wisata di Desa Pelambik sehingga sangat perlu diperhatikan keasrian dan keindahanya. 


Kegiatan penghijauan ini disambut baik oleh Pemerintah Desa Pelambik karena dengan menanam pohon merupakan salah satu cara untuk mengurangi bencana dan meningkatkan cadangan oksigen.


"ini adalah salah satu kegiatan positif yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa KKN UNRAM sebagai bentuk kepedulian lingkungan" Kata Kepala Desa Pelambik Jumasah.


Dari kegiatan penghijauan ini diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga keasrian Bendungan Pengga dan lingkungan sekitar karena hal tersebut merupakan tanggungjawab kita bersama", harapnya.


Sementara itu Ketua Kelompok Mahasiswa KKN Unram Zikri zikrullah mengatakan, bibit pohon yang ditanam ini kami dapatkan dari Resort Penyelolan Hutan (RPH) Tastura 2 Mareje Desa Pelambik yang berjumlah 157 bibit pohon yang terdiri dari pohon sengon dan pohon kemiri.


Selanjutnya kami juga menyampaikan terima kepada warga Desa Pelambik yang telah antusias gotong royong serta Pemerintah Desa Pelambik atas arahanya sehingga kegiatan penghijauan ini terlaksana dengan baik," tutup Zikri.(*)

No comments:

Post Bottom Ad