Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Responsive Advertisement

Puluhan Wali Murid SDN 04 Ketangga Datangi Sekolah Pertanyakan Pencairan BSM yang Tak Kunjung Dicairkan


Suela-SK, Pemerintah menggelontorkan Bantuan Siswa Miskin (BSM) kepada seluruh siswa yang berhak mendapatkan nya.


Namun berbeda dengan sekolah Dasar Negeri 04 Ketangga Kecamatan Suela Lombok Timur, untuk tahun ini BSM yang seharusnya diterima oleh para siswa namun tak kunjung dicairkan oleh pihak sekolah. 


 Akibatnya puluhan wali murid mendatangi pihak sekolah yang berada di Dusun Montonggedeng Desa Ketangga tersebut. 


Menurut wali murid ia tidak pernah memberikan kepada anak siswa BSM untuk tahun ini, ia hanya di mintai Kartu Keluarga (KK) saja sebagai persyaratan untuk mendapatkan BSM oleh pihak sekolah.


"Sampai saat ini anak-anak kami tidak pernah dapat BSM, sedangkan di sekolah lain sudah mendapatkan sampai 3 kali"ujar Hamdan wali murid kelas 5.


Mendengar permasalahan tersebut, kepala wilayah Montonggedeng dan komite sekolah mendatangi SDN 4 Ketangga untuk menengahi dan mengklarifikasi permasalahan warga dengan pihak sekolah.


"Karena sekolah ini berada di wilayah Montonggedeng, kami sebagai pemerintah disini harus menyelesaikan masalah ini" jelas Karma Wijaya.


Masalah BSM yang belum cair ini lanjutnya kami belum tahu kejelasan dari pihak kepala sekolah, namun kalau dari wali murid mengatakan tidak pernah mendapat kan BSM untuk tahun ini, sedangkan di sekolah lain sudah dapat sampai 3 kali pencairan.


"Yang membuat wali murid bingung adalah masalah BSM yang tidak pernah cair untuk tahun ini kepada muridnya, sedangkan murid selalu di mintai persyaratan untuk mendapatkan BSM dan di sekolah lain sudah banyak yang mencairkan dana BSM ini" lanjutnya.


Sedangkan komite juga tidak tahu soal BSM yang tidak pernah di cairkan " ya kami juga tidak pernah tahu soal BSM ini, kami kira BSM ini selalu di cairkan oleh pihak sekolah, seharusnya pihak sekolah mengkonfirmasi kan kami setiap ada permasalahan yang ada" jelas Asipuddin.


Menanggapi hal tersebut kepala sekolah SDN 4 Ketangga sampai saat ini belum bisa memberikan keterangan yang jelas kepada media. (Rz)

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement