Tanggul Galian Tambang Pasir Besi di Pohgading Jebol, Warga Tuntut Pemberhentian Penambangan - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, 16 July 2022

Tanggul Galian Tambang Pasir Besi di Pohgading Jebol, Warga Tuntut Pemberhentian Penambangan



Pohgading-SK, Salah satu tanggul tambang milik PT. Anugerah Mitra Graha (AMG) yang melakukan penambangan pasir besi di Dusun Dedalpak Desa Pohgading Pringgabaya jebol yang setelah diterjang ombak dan air laut pasang.

Menurut informasi dari warga setempat, peristiwa jebolnya tanggul tersebut terjadi pada Rabu, 13 Juli 2022.

Jebolnya tanggul tambang pasir tersebut membuat warga sekitar galian merasa khawatir dan menuntut untuk dilakukan pemberhentian sementara aktifitas penambangan sebelum tanggul tersebut ditangani oleh pihak korporasi yang melakukan penambangan.

Dikutip dari wawancara Media Warga Pohgading Dalam Berita bersama ketua BPD Desa Pohgading, bahwa kejadian tersebut akan ditindak lanjuti dengan melaporkanya ke ESDM Provinsi NTB.

"Hasil peninjauan kami pada hari ini, akan kami sampaikan ke para pihak terkait untuk mencari solusi yang terbaik untuk warga" Jelas Mushan Ketua BPD Desa Pohgading.

Lebih lanjut Mushan mengatakan jebolnya tanggul ini menandakan  aktifitas penambangan yang dilakukan oleh PT. AMG terlalu dekat dengan bibir pantai, dimana seharusnya sesuai dengan regulasi penambangan harus dilakukan 100 meter dari pantai.*ci

No comments:

Post Bottom Ad