Langsung ke konten utama

Peringati Hari kemerdekaan, GPMA dan RSUD R. Soedjono Selong Adakan Donor Darah


Pringgabaya- SK, 17 Agustus  merupakan hari dan bulan yang sangat sakral bagi Republik Indonesia karna di situlah Proklamasi di ucapkan sehingga kemerdekaan didapatkan, maka tak heran jika dalam peringatannya di lakukan dengan bermacam kegiatan guna mengingat dan menumbuhkan kembali semangat juang, Nasionalisme serta Rasa Cinta pada Tanah Air.


Sebungan dengan itu, Gerakan Pemuda Mahasiswa Anggaraksa (GPMA) bekerja sama dengan RSUD R.Soedjono Selong mengadakan Kegiatan Gerakan Donor Darah, Kegiatan ini Berlokasi di desa anggaraksa Kecamatan
Pringgabaya.


"Alhamdulillah, Atas Kerjasama yang baik dari pihak RSUD, kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik", Ucap Eta Saputra selaku Ketua GPMA.

Adapun Pendonor pada kegiatan ini adalah dari kalangan Pemuda, Mahasiswa dan Masyarakat Anggaraksa sehingga pada akhir kegiatan Tim Medis berhasil mendapatkan Puluhan Kantong Darah yang tentunya nanti akan di gunakan untuk Masyarakat Lombok Timur yang membutuhkan.

"Terimakasih dan Apresiasi Setinggi-tinggi nya saya ucapkan Kepada segenap Pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, Baik itu yang Mendonorkan darah ataupun yang terlibat mendukung acara".

Sambung Eta Saputra.


Selaku ketua Panitia, Richo Panditha menyampaikan Bahwa Kegiatan tersebut merupakan cara Untuk tetap mengenang jasa para pahlawan serta bentuk kontribusi GPMA bagi masyarakat luas.


"Para Pahlawan Menyerahkan Jiwa dan raganya demi Perjuangan kemerdekaan, maka sebuah keharusan bagi kita yang hari ini hidup di tengah tengah kemerdekaan untuk terus mengenang serta menjadikan Sejarah perjuangan tersebut sebagai landasan, motivasi untuk terus maju dan berpartisipasi, minimal dengan cara yang kita fahami".


Pimpinan RSUD R.Soedjono Selong, Wakil Direktur Bidang Keuangan Bapak Lalu Jamiri mengatakan Kegiatan Donor ini merupakan Kegiatan yang sangat penting dan perlu di contoh untuk organ organ kepemudaan lainnya yang ada di kabupaten Lombok timur, ia juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi terhadap GPMA atas kepekaan sosial, serta semangat kemanusiaan yang tinggi.


" Selamat dan Apresiasi kepada teman teman GPMA atas kegiatan ini, banyak keluarga kita yang sedang sakit membutuhkan darah yang siap pakai untuk proses kelanjutan hidup mereka, oleh karena itu upaya yang di lakukan oleh teman teman GPMA ini luarbiasa, semoga bisa menjadi kegiatan yang berkelanjutan dan di ikuti oleh organ-organ kepemudaan lainnya yang ada di lombok timur. Sekali lagi, Izinkan saya mengucapkan terimakasih kepada teman teman Gerakan Pemuda Mahasiswa Anggaraksa". (yogi)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kacang Komak Sayuran Populer Warga Lombok

Suela. SK _ Kacang komak merupakan jenis sayur popular masyarakat pedesaan. Kacang-kacangan ini dibudidayakan oleh petani pada musim penghujan hingga dapat dipanen sampai dengan musim kemarau tiba.

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur

Berikut nama desa dan dusun dari 15 desa di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. 1). DESA BAGEK PAPAN    KODE POS : 83654 Dusun Tongtong Suit Dusun Bampak Dusun Bagik Papan 2). DESA TANAK GADANG   KODE POS : 83654 Dusun Temanjor Dusun Temanjor Timur Dusun Tegaron 3). DESA APITAIK    KODE POS : 83654 Dusun Bagek Kedok Daya Dusun Bagek Kedok Lauk Dusun Gubuk Montong Dusun Gubuk Pande Dusun Gubuk Lekok Dusun Gubuk Pernek Dusun Dasan Bagek lauk Dusun Dasan Bagek Daya 4). DESA TEKO    KODE POS : 83654 Dusun Teko Daya Dusun Teko Lauk Dusun Pedangeran Dusun Bagek Anjar 5). DESA KERUMUT    KODE POS : 83654 Dusun Benteng Dusun Kerumut Dusun Toron Dusun Dasan Lendang Dusun Gubuk Daya 6). DESA ANGGARAKSA    KODE POS : 83654 Dusun Mudung Barat Dusun Mudung Timur Dusun Aik Dalem Dusun Sangkar Sukun 7). DESA POHGADING    KODE POS : 83654 Dusun Gubuk Daya Dusun Gubuk Timuk Dusun Gubuk Tengak Dusun Gubuk Lauk Dusun Bubur Gadung Dusun Ded

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur

Daftar nama desa dan dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur 1). DESA AIKMEL    KODE POS : 83653 Dusun Cepak Daya Dusun Batu Belek Dusun Kampung Remaja Dusun Kampung Karya Dasan Beruk Dusun Kampung Karya Barat Cepak Lauk 2). DESA AIKMEL BARAT    KODE POS : 83653 Dusun Banjarsari Dusun Pungkang Daya Dusun Pungkang Lauk Dusun Pungkang Daya Baru Dusun Banjarsari Lauk 3). DESA AIKMEL TIMUR    KODE POS : 83653 Dasan Bagek Timur Dasan Bagek Barat Dusun Cepak Timur 4). DESA AIKMEL UTARA    KODE POS : 83653 Dasan Lian Lauk Dasan Lian Daya Dusun Aik Asak Dusun Karang Petak Dasan Lian Daya Barat 5). DESA AIK PERAPA    KODE POS : 83653 Dusun Aik Perapa Dusun Sempur Daya Dusun Sempur Lauk Dusun Otak Ree 6). DESA TOYA    KODE POS : 83653 Dusun Toya Lauk Dusun Toya Daya Dusun Peneda Dusun Aik Lomak Dusun Daarul Ikhsan Dusun Al-Muttaqin Dusun Pertemuan Dusun Montor Lekong Dusun Kekuang 7). DESA KEMBANG KERANG    KODE POS : 83653