Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Responsive Advertisement

BSMI Bersama Sejumlah Komunitas di Lombok Timur Menggelar Bakti Sosial Bertajuk Cahaya Ramadhan di Desa Mamben Lauq

 



Wanasaba, SK -  Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Lombok Timur menggelar bakti sosial bertajuk cahaya ramadhan di Lembaga Sosial Kesejahteraan Anak (LKSA) NW Lengkok Lendang Desa Mamben Lauq Kecamatan Wanasaba pada Jum’at 7 April 2023.


Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama sejumlah komunitas di Kabupaten Lombok Timur seperti Komunitas Semeton Desa dan Komunitas Pondok Edukasi dimana keduanya fokus pada gerakan literasi sementara BSMI sendiri bergerak pada bidang kesehatan.


Adapun beberapa agenda yang dilakukan pada bakti sosial ini mulai dari pemeriksaan kesehatan untuk anak-anak LKSA, bercerita, santunan dan terakhir buka puasa bersama.


Ketua panitia penyelenggara Abdul Aziz mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mempererat silaturrahmi bersama komunitas di Lombok Timur dan juga memberikan motivasi kepada anak-anak yang ada di LKSA untuk terus melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.


"Adik- adik disini harus terus bersekolah, keterbatasan bukan halangan untuk terus melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi. saya juga berterimakasih kepada temen-temen BSMI yang telah memberikan amanah sebagai ketua geng dalam kegiatan ini, walaupun sebenarnya saya masih banyak kekurangan" Kata Aziz yang juga sebagai founder Semeton Desa.    


Pihak LKSA NW Lengkok Lendang sendiri juga sangat terbuka dan menyambut baik kegiatan bakti sosial ini terutama Anak-anak yang ada di LKSA NW Lengkok yang antusias mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai.


"Kami sangat berterimakasih atas kedatangan temen-teman BSMI Lombok Timur di LKSA kami ini, semoga ini menjadi wasilah untuk kerjasama dikegiatan lainya. kami sangat berharap semoga silaturahmi kita ini tetap berlanjut. kami juga mohon maaf apabila selama penyambutan ada kekuarang dari kami selaku tuan rumah" Ucap  Hibzi yang mewakili ketua LKSA Lengkok lendang.


Salah satu Tim Medis BSMI Lombok Timur Vikhabi Yolanda Muslim, menyampaikan setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan kepada 36 orang anak di LKSA NW Lengkok Lendang rata-rata mereka mengeluhkan gatal-gatal pada kulit mereka.


Ia juga berharap kegiatan cahaya ramadan ini bukan menjadi kegiatan yang pertama dan terkahir di LKSA NW Lengkok Lendang, melainkan ini sebagai pembuka silaturahmi kita bersama dengan adik-adik di LKSA NW Lengkok. BSMI sebagai salah satu organisasi yang fokus bergerak di bidang kesehatan , juga memiliki program kesehatan untuk  remaja dibawah Bulan Sabit Merah Remaja (BSMR). Kedepannya semoga hal ini bisa terlaksana melalui sinergi dan kolaborasi semua pihak,  agar kesehatan anak bangsa yang menjadi tonggak peradaban semakin memiliki kualitas yang baik”, tutup Yolanda. (*Y)

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Responsive Advertisement