Langsung ke konten utama

Kejar Mimpi Mataram BERBAGI (Berbuka dan Mengaji) goes to Panti Asuhan Al-Muslimun



Mataram, SK,  Bulan suci ramadhan menjadi wadah untuk berbagi dengan sesama dan meraih pahala bersama. "By helping others, we help ourselves". Oleh karena itu Komunitas Kejar Mimpi Mataram melaksanakan kegiatan Kejar Mimpi BERBAGI (Berbuka dan Mengaji) Bersama adik-adik Panti Asuhan Al-Muslimun, Sandik yang telah sukses diselenggarakan pada, Jumat (14/04/23). 


Acara yang diikuti oleh member Kejar Mimpi Mataram ini mengundang 60 anak yatim piatu yang berada di panti asuhan tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur dan kasih sayang terhadap sesama yang disalurkan melalui kegiatan berbagi ini. Rangkaian kegiatan diawali dengan open donasi yang digalang sejak 15 Maret - 05 April 2023. Pada open donasi tersebut kami menerima bantuan berupa uang dari teman-teman yang berdonasi.

 

“Kami sangat senang dan bahagia bisa memberikan santunan serta donasi untuk anak-anak panti yang ada di sini," ungkap Leader Kejar Mimpi Mataram, Dylan Ritosa Theadiva Welmart.


Acara yang dimulai dari pukul 16.00 WITA ini diawali dengan sambutan yang diberikan oleh Head of Project Kejar Mimpi Mataram Berbagi, Leader Kejar Mimpi Mataram dan Pimpinan Panti Asuhan Al-Muslimun. Kegiatan semakin disemarakkan dengan lomba menghafal ayat Al-Quran dan games berhadiah dengan adik-adik panti. Dalam kegiatan tersebut juga turut mengundang salah satu Ustadz di panti tersebut untuk menjadi juri dalam lomba mengahafal ayat Al-Quran dan memimpin kegiatan mengaji bersama menjelang berbuka puasa. 

Menuju penghujung acara, member Kejar Mimpi Mataram membagikan merchandise dan takjil sebelum dilaksanakannya sholat magrib berjamaah dan berbuka bersama. 


"Luar biasa sekali, saya sangat senang sekali anak-anak muda ini bisa berbagi dengan sesama anak yatim piatu di tempat kami. Hal itu sangat menginspirasi kami dan kami sangat mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada adik-adik dari Kejar Mimpi Mataram dan semoga barokah kedepannya. Harapan kami semoga di tahun-tahun kedepan kegiatan positif seperti ini lebih banyak lagi bagi anak-anak kami atau anak-anak diluar sana yang membutuhkan" Ungkap Ustadzah Indahwati selaku Ketua Panti Asuhan Al-Muslimun.


Ketika kegiatan berlangsung, para peserta pun menunjukkan antusiasme yang tinggi pada setiap rangkaian acara.

Kegiatan kemudian ditutup dengan dokumentasi bersama seluruh peserta.


Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif secara langsung bagi peserta dan dapat terus menjadi inspirasi bagi kami juga khayalak untuk terus memasifkan kegiatan positif seperti ini.(*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kacang Komak Sayuran Populer Warga Lombok

Suela. SK _ Kacang komak merupakan jenis sayur popular masyarakat pedesaan. Kacang-kacangan ini dibudidayakan oleh petani pada musim penghujan hingga dapat dipanen sampai dengan musim kemarau tiba.

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur

Berikut nama desa dan dusun dari 15 desa di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. 1). DESA BAGEK PAPAN    KODE POS : 83654 Dusun Tongtong Suit Dusun Bampak Dusun Bagik Papan 2). DESA TANAK GADANG   KODE POS : 83654 Dusun Temanjor Dusun Temanjor Timur Dusun Tegaron 3). DESA APITAIK    KODE POS : 83654 Dusun Bagek Kedok Daya Dusun Bagek Kedok Lauk Dusun Gubuk Montong Dusun Gubuk Pande Dusun Gubuk Lekok Dusun Gubuk Pernek Dusun Dasan Bagek lauk Dusun Dasan Bagek Daya 4). DESA TEKO    KODE POS : 83654 Dusun Teko Daya Dusun Teko Lauk Dusun Pedangeran Dusun Bagek Anjar 5). DESA KERUMUT    KODE POS : 83654 Dusun Benteng Dusun Kerumut Dusun Toron Dusun Dasan Lendang Dusun Gubuk Daya 6). DESA ANGGARAKSA    KODE POS : 83654 Dusun Mudung Barat Dusun Mudung Timur Dusun Aik Dalem Dusun Sangkar Sukun 7). DESA POHGADING    KODE POS : 83654 Dusun Gubuk Daya Dusun Gubuk Timuk Dusun Gubuk Tengak Dusun Gubuk Lauk Dusun Bubur Gadung Dusun Ded

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur

Daftar nama desa dan dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur 1). DESA AIKMEL    KODE POS : 83653 Dusun Cepak Daya Dusun Batu Belek Dusun Kampung Remaja Dusun Kampung Karya Dasan Beruk Dusun Kampung Karya Barat Cepak Lauk 2). DESA AIKMEL BARAT    KODE POS : 83653 Dusun Banjarsari Dusun Pungkang Daya Dusun Pungkang Lauk Dusun Pungkang Daya Baru Dusun Banjarsari Lauk 3). DESA AIKMEL TIMUR    KODE POS : 83653 Dasan Bagek Timur Dasan Bagek Barat Dusun Cepak Timur 4). DESA AIKMEL UTARA    KODE POS : 83653 Dasan Lian Lauk Dasan Lian Daya Dusun Aik Asak Dusun Karang Petak Dasan Lian Daya Barat 5). DESA AIK PERAPA    KODE POS : 83653 Dusun Aik Perapa Dusun Sempur Daya Dusun Sempur Lauk Dusun Otak Ree 6). DESA TOYA    KODE POS : 83653 Dusun Toya Lauk Dusun Toya Daya Dusun Peneda Dusun Aik Lomak Dusun Daarul Ikhsan Dusun Al-Muttaqin Dusun Pertemuan Dusun Montor Lekong Dusun Kekuang 7). DESA KEMBANG KERANG    KODE POS : 83653