84 Jamaah Laksanakan Ibadah Qurban di Masjid Syiarul Islam Ketangga


Ketangga.SK_Kesadaran masyarakat Desa Ketangga dalam melaksanakan ibadah qurban meningkat drastis. 


Pasalnya, pada tahun ini Masjid Syiarul Islam melaksanakan ibadah qurban sebanyak 11 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Sehingga total jamaah ibadah qurban sebanyak 84 orang. Perayaan ibadah qurban berlangsung di Masjid Syiarul Islam Desa Ketangga Kecamatan Suela Kabupaten Lombok, Sabtu 01/07/2023.


Dalam satu ekor sapi terdapat 7 orang, dengan mengeluarkan Rp 2,5 juta per jamaah. Sementara 4 ekor kambing masing-masing mengeluarkannya sendiri.


Pesta penyembelihan hewan qurban ini juga disaksikan langsung oleh Kepala Desa Ketangga Mislahuddin. Dalam sambutanya Mislahuddin menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang secara sukarela, kompak menyerahkan kebutuhan qurbannya ke panitia.


“Kami apresiasi para jamaah yang berqurban yang menyerahkan kurban pada panitia, berharap ke depan tidak ada lagi yang berqurban di rumah” jelas Mislahuddin.


Menurut pantauan awak media, ratusan mata ikut menyaksikan kegiatan ibadah sunnah pada ibadah idul adha.


Sementara panitia telah membantuk tim penyembelihan Mulai dari tukang sembelih, tukang iris hingga tukang kemas daging qurban.


Menurut keterangan Ketua Panitia Asmawi, pembagian daging qurban sesuai dengan jumlah Kepala Keluarga di wilayah Desa Ketangga.


"Kita telah menyiapkan kupon berbasis data KK di 7 Dusun di Desa Ketangga" jelas Asmawi.

Komentar