Menuai Berkah Jadi Tukang Timba

 Lombok Barat. SKSumur merupakan sumber mata air yang didapat dari cara menggali hingga puluhan meter. Adapun cara dan alat yang digunakan untuk mengambil airnya dengan cara ditimba dengan seutas tali dan sebuah katrol. Seperti halnya sumur timba yang berada ditengah pemandian gerandangan ini. Siapa yang tak menyangka jika sumur timba ini bisa mendatangkan penghasilan.

Sebut saja Saleh, Pria berkepala tiga paruh baya yang berasal dari gerandangan ini menekuni pekerjaan sebagain tukang timba yang bisa dikatakan sukses. Hal ini bisa dilihat dari penghasilannya perhari yang cukup memuaskan. Ia menekuni pekerjaan ini sudah 2 bulan semenjak ia dipecat sebagai karyawan disebuah hotel yang berada diwilayah Senggigi Kabupaten Lombok Barat, NTB.


Menurut penuturannya kemarin (30/8/2015 ) ketika diwawancarai mengatakan perhari itu ia bisa mendapat keuntungan sebesar Rp. 200.000 hingga Rp.300.000 dan bahkan lebih jika hari-hari libur seperti Lebaran atau hari besar lainnya.

“ Penghasilan saya perhari kalau hari biasa bisa dapat Rp. 200.000 dan bahkan lebih. Tapi jika hari-hari besar kadang saya dapat untung Rp.1.000.000 sampai Rp.1.500.000 “ tuturnya.
Terkait dengan tarif yang dipasang beragam mulai dari Rp. 3000 hingga Rp. 2000. Namun untuk air wudhu’ tidak dipunguti biaya.

“Kita disini pasang tariff pak, misalnya kalau pengunjung mau mandi kita tarikan Rp 3000 tapi kalau sekedar buang air kencing tarifnya hanya Rp.2000. Dan untuk air wudhu’nya kita bebaskan kalau dikasih kita terima kalau tidak ya gak apa-apa”. Ungkapnya. (Rusli)




Related Posts:

0 Response to "Menuai Berkah Jadi Tukang Timba"

Posting Komentar

Featured Post

Sepuluh Calon Kawil Desa Sugian Ikuti Tes

Lombok Timur, SK - Sebanyak Sepuluh orang calon kepala wilayah (Kadus) ikuti tes akademik dan kompetensi bidang, penjaringan dan penyaring...