Aksi Pemuda Ketangga Cegah Covid-19, Jawab Keresahan Warga

Suwela. SK_Tak harus menunggu relawan atau tim gugus tugas dari desa ataupun lainya. Sekelompok pemuda Dusun Dasan Lekong, Desa Ketangga, Kecamatan Suela, Lombok timur-NTB menjawab keresahan warganya.

Inisiatif ini bermunculan dari kelompok pemuda masing-masing Kampung untuk mencegah covid 19.

Kelompok pemuda Dalam Barat, mereka menggagas tong untuk mencuci tangan. Kelompok pemuda ini secara sukarela menyiapkan tong, dan sabun untuk warga yang ada di komplek pemukiman warga nya. Selain itu para pemuda juga membuat poster himbauan. Himbauan tersebut berisi tentang warga asing yang steril dari virus.

Lalu Wira Harja Pemuda Dalam Barat menyampaikan perihal gagasannya membuat tempat pencucian tangan ini untuk masyarakat dan seluruh elmen bisa memahami dan belajar cara pencegahan covid 19 ini.

"Kami juga pasang poster untuk menghimbau kepada masyarakat yang hendak masuk ke wilayah kami supaya mencuci tangan yang sudah dipersiapkan" Jelas Wira

Tak hanya pemuda Dalam Barat, Kelompok pemuda Sementara Dusun Dasan Lekong juga berinisiatif dalam pencegahan covid 19.


Kelompok ini juga melakukan penyemprot disfektan selama dua minggu yang lalu di rumah-rumah warganya.

"kami utamakan di kampung dulu, menyesuaikan kemampuan dana kami" ungkap Muhammad Zuhri Isnaini.

Zuhri juga berharap dengan aksi-aksi yang sudah kami lakukan ini bisa diterapkan oleh pemuda-pemuda yang ada di masing-masing wilayah yang di Desa Ketangga. Dan dengan aksi ini bisa menjadi kesadaran pemerintah desa bisa membuat aksi besar-besaran untuk mencegah Virus Corona.

Penulis: Rozi Anwar

Related Posts:

0 Response to "Aksi Pemuda Ketangga Cegah Covid-19, Jawab Keresahan Warga"

Posting Komentar

Featured Post

Kekeringan Lombok Timur Gema Selaparang Komitmen Salurkan Air Bersih

Lombok Timur, SK - Gerakan Masyarakat Selaparang (Gema Selaparang) kembali akan mengambil peran dalam menyikapi masalah daerah Kabupaten Lom...