Pandemi Covid-19 Desa Ini Bantu Warga Lewat Padat Karya Tunai

Lombok Timur, SK - Di tengah hiruk pikuknya pemerintah desa menyalurkan bantuan paket sembako kepada warganya yang berhak menerima, pemerintah Desa Sambelia mengadakan program padat karya melibatkan sedikitnya 89 warga desanya terlibat dalam program itu.

Program padat karya yang dilaksanakan, Kamis (30/4/2020) selama dua jam, mulai pukul 15.30 berakhir 17.30 WITA itu dipimpin langsung oleh Kades Sambelia, Ahmad Subandi, SE.

Bersama perangkat desanya, dia mengajak warganya untuk mengangkat batu gelondongan yang sudah digali excavator dipindahkan ke pinggir lapangan yang akan dijadikan arena olahraga.

Lahan seluas 1.021 Ha ini, dulu kata Subandi,  tanah  pecatu milik kepala desa Sambelia. Dan kini di bawah kepemimpinannya, tanah yang berlokasi di Dusun Gubuk Lauk, Desa Sambelia itu dialihfungsikan untuk lapangan sepak bola.

Pembangunan arena olahraga ini lanjut Subandi, untuk menjawab visi misi Bupati Lombok Timur, HM. Sukiman Azmy menyediakan satu desa satu lapangan. Dan sekarang sudah direalisasikan.

"Program padat karya ini diikuti 89 orang masyarakat. Selama dua jam kami kasih mereka 25 ribu rupiah per orang," jelas Subandi.

Kemudian bagi masyarakatnya yang belum nanti akan diinformasikan apabila pemdes adakan program padat karya lagi. Dia berharap semua masyarakatnya bisa merasakan apa yang diprogramkan pemerintah desa.

"Dampak penyebaran virus corona sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Sehingga dengan seperti ini kami bantu mereka," tambahnya.

Warga yang terlibat dalam program padat karya ini merasa bersyukur karena sedikit bisa membantu meringankan beban hidupnya di tengah pandemi yang mereka sendiri belum tahu kapan berakhir, sehingga berimbas pada pendapatan harian mereka.

"Saya sangat bersyukur pemerintah desa mengadakan program padat karya di tengah kesulitan ekonomi yang kami rasakan. Saya berharap semoga program ini tetap berlanjut," kata Hunaidi, ketua RT 06 Dusun Gubuk Lauk pada media ini. (Ggar)

Related Posts:

0 Response to "Pandemi Covid-19 Desa Ini Bantu Warga Lewat Padat Karya Tunai"

Posting Komentar

Featured Post

Desa Selaparang dan Mekar Sari Dapat Bantuan Air Bersih

  Lotim. SK_Setelah sebelumnya Gema Selaparang melakukan aksi sosial di Desa Perigi, kini giliran Desa Mekar Sari dan Desa Selaparang Kecama...