Langsung ke konten utama

Relawan Bentukan RTGB Sasar Jati Sela Lombok Barat

Lobar. SK_masuki 10 Terakhir bulan Ramadhan tahun 1441 H di tengah pandemi COVID-19 warga masih dihimbau untuk tetap berada di Rumah dan membatasi diri untuk melakukan kontak fisik dan kontak sosial. Tentunya hal ini dampaknya jelas terasa karena pembatasan kegiatan warga akan membuat mereka yang berpenghasilan harian akan sulit mencari nafkah.

Melihat kondisi demkian Ketua Umum PBNW Syaikhuna RTGB KH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani sigap dan mengambil langkah cepat dengan membentuk Relawan Nahdlatul Wathan Peduli sebagai bagian dari imflementasi amal usaha Nahdlatul Wathan  dibidang Sosial. Yang kemudian lembaga inilah yang melakukan langkah-langkah konkrit dimasyarakat sebagai upaya membantu pemerintah biar tidak bekerja sendiri. Adapun upaya-upaya yang sudah dilakukan oleh Relawan NW Peduli di bawah Nakhoda Adi Kusmawan itu antara lain melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, tempat cuci tangan, disinfektan organik, minuman penambah imun dan pembagian paket sembako.

Sementara itu pada hari Ahad, 17/5/20 Nahdlatul Wathan Peduli menyasar pembagian sembago di desa Jatisela Kec. Gunung Sari Kab. Lombok Barat. Sesampainya team relawan diterima langsung oleh Ketua pengurus cabang NW Kec. Gunung Sari ustz. Fathul Aziz, QH.,M.PdI dan segenap PC Himmah Lombok Barat.

Setelah acara penerimaan berlangsung kemudian team bersama-sama menyalurkan paket sembako dengan mendatangi rumah-rumah orang tua jompo yang sudah terdata oleh team dan mitra sebelumnya. Ada raut wajah nan bahagia dari raut wajah para penerima melihat kedatangan relawan yang menyampaiakan salam Raden Tuan Guru Bajang. Ketua relawan nahdlatul wathan peduli Adi kusmawan turun langsung menyalurkan dan menyerahkan paket sembako tersebut ini dilakukan agar paket sembko tept sasaran.

“kami dari team relawan turun langsung ke penerima manfaat paket sembako, ini kami lakukan agar semua bantuan-bantuan ini tepat sasaran sehingga tidak ada bias di masyarakat”ungkap Awan.

Dia juga melanjutkan “desa sesela ini merupkan titik yang ke-8 yang kami sasar selama penyaluran paket sembako bekal Ramadhan dengan harapan semua kabupaten bisa tersentuh meskipun belum semua jamaah menerima mengingat warga Nahdlatl Wathan sangat banyak di daerah ini”.

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang NW kec. Gunung Sari Ustz. Fathul Aziz, QH.,M.PdI mengungkapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Raden Tuan guru bajang dan kepada Relawan NW Peduli yang memberikan perhatian kepada jamaah NW yang ada di sini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Raden Tuan guru bajang dan relawan NW Peduli yang memberikan perhatian kepada Warga Nahdlatul Watahan terutama warga-warga kita yang sudah jompo yang tidak bisa beraktifitas lagi, insyaAllah sangat bermanfaat untuk mereka. Saya berharap mudah-mudahan kedepannya, NW Peduli bisa sukses dan terus memberikan kepeduliannya kepada warga dhuafa dan lainnya”ungkapnya.

Dihari yang sama relawan NW Peduli juga menyalurkan paket sembago di daerah Lombok Tengah di desa Darmaji dan desa Aik Mual.

Komentar

Unknown mengatakan…
Assalamualaikum.Wr.Wb...
Tunas kompirmasi/klaripikasi alamat kegiatan ini di desa jatisela bukan sesela

Postingan populer dari blog ini

Kacang Komak Sayuran Populer Warga Lombok

Suela. SK _ Kacang komak merupakan jenis sayur popular masyarakat pedesaan. Kacang-kacangan ini dibudidayakan oleh petani pada musim penghujan hingga dapat dipanen sampai dengan musim kemarau tiba.

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur

Berikut nama desa dan dusun dari 15 desa di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. 1). DESA BAGEK PAPAN    KODE POS : 83654 Dusun Tongtong Suit Dusun Bampak Dusun Bagik Papan 2). DESA TANAK GADANG   KODE POS : 83654 Dusun Temanjor Dusun Temanjor Timur Dusun Tegaron 3). DESA APITAIK    KODE POS : 83654 Dusun Bagek Kedok Daya Dusun Bagek Kedok Lauk Dusun Gubuk Montong Dusun Gubuk Pande Dusun Gubuk Lekok Dusun Gubuk Pernek Dusun Dasan Bagek lauk Dusun Dasan Bagek Daya 4). DESA TEKO    KODE POS : 83654 Dusun Teko Daya Dusun Teko Lauk Dusun Pedangeran Dusun Bagek Anjar 5). DESA KERUMUT    KODE POS : 83654 Dusun Benteng Dusun Kerumut Dusun Toron Dusun Dasan Lendang Dusun Gubuk Daya 6). DESA ANGGARAKSA    KODE POS : 83654 Dusun Mudung Barat Dusun Mudung Timur Dusun Aik Dalem Dusun Sangkar Sukun 7). DESA POHGADING    KODE POS : 83654 Dusun Gubuk Daya Dusun Gubuk Timuk Dusun Gubuk Tengak Dusun Gubuk Lauk Dusun Bubur Gadung Dusun Ded

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur

Daftar nama desa dan dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur 1). DESA AIKMEL    KODE POS : 83653 Dusun Cepak Daya Dusun Batu Belek Dusun Kampung Remaja Dusun Kampung Karya Dasan Beruk Dusun Kampung Karya Barat Cepak Lauk 2). DESA AIKMEL BARAT    KODE POS : 83653 Dusun Banjarsari Dusun Pungkang Daya Dusun Pungkang Lauk Dusun Pungkang Daya Baru Dusun Banjarsari Lauk 3). DESA AIKMEL TIMUR    KODE POS : 83653 Dasan Bagek Timur Dasan Bagek Barat Dusun Cepak Timur 4). DESA AIKMEL UTARA    KODE POS : 83653 Dasan Lian Lauk Dasan Lian Daya Dusun Aik Asak Dusun Karang Petak Dasan Lian Daya Barat 5). DESA AIK PERAPA    KODE POS : 83653 Dusun Aik Perapa Dusun Sempur Daya Dusun Sempur Lauk Dusun Otak Ree 6). DESA TOYA    KODE POS : 83653 Dusun Toya Lauk Dusun Toya Daya Dusun Peneda Dusun Aik Lomak Dusun Daarul Ikhsan Dusun Al-Muttaqin Dusun Pertemuan Dusun Montor Lekong Dusun Kekuang 7). DESA KEMBANG KERANG    KODE POS : 83653