Dikes Lotim Lakukan Gerakan sejuta Vaksin Untuk Warga - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, 30 June 2021

Dikes Lotim Lakukan Gerakan sejuta Vaksin Untuk Warga

 


Lombok Timur, SK - Gerakan serbuan Vaksinasi dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 75, yang jatuh pada tanggal, 1 Juli 2021. Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat terus mengawal program Vaksinasi warga untuk mencegah penularan Covid-19 di tanah air.


Mengingat Pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga seluruh kepala daerah di 34 Provinsi melakukan gerakan vaksinasi menargetkan sejuta orang per hari di seluruh Indonesia. 


Demikian pernyataan disampaikan Kapolsek Sambelia, Iptu. Ahmad Yani, ditemui awak media usai memantau gerakan Vaksinasi di Puskesmas Sambelia, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Rabu (30/6)


Vaksinasi ini bukan hanya sekedar program tapi lebih mengarah ke gerakan inklusif dimana setiap warga terlibat mensukseskan. Pihak kepolisian bersama dinas kesehatan daerah setempat terus berkoordinasi dalam gerakan serbuan Vaksinasi TNI-POLRI.


"Ya, ini adalah gerakan Vaksinasi skala nasional menyasar sejuta orang sehari di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Dan ini juga dalam rangka menyambut HUT POLRI ke 75," terang Ahmad Yani.


Gerakan sejuta vaksinasi ini menyasar warga yang berumur 18 tahun keatas, dengan syarat membawa e-KTP di daftar secara online oleh petugas, kemudian mereka diarahkan menjalani tes suhu tubuh sebelum divaksin.


Khusus untuk kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, NTB, sasaran vaksinasinya sebanyak 13.863 jiwa. Dimana sebanyak 8.906 jiwa akan menjalani vaksinasi di Puskesmas Sambelia, sisanya 4.957 jiwa akan menerima vaksin di Puskesmas Belanting.


Data yang berhasil diperoleh jurnalis Speaker Kampung dari petugas medis Puskesmas Sambelia, pada hari ini saja tercatat 117 orang berhasil di vaksin.


"Yang kita vaksin hari ini 117 orang kita sesuaikan dengan stok vaksin yang kita terima dari dinas kesehatan," terang Kapus Sambelia, Lalu Muhammad Cholid, S Kep,.Ns.


Sementara di Puskesmas Belanting sebanyak 40 orang. Sisanya akan menyusul karena melihat stok vaksin yang kurang sehingga petugas medis di Puskesmas Belanting berusaha untuk memenuhi standar vaksinasi yang sudah ditentukan pemerintah.


"Untuk hari ini yang divaksin 40 orang, mengingat stok vaksin cuma 4 vial, kami akan cukupi sesuai target yang ditentukan," jelas Kapus Belanting, Ns. Mansyur, S.Kep,.SKM. dihubungi lewat ponselnya.


Gerakan sejuta Vaksinasi di Kecamatan Sambelia pada hari ini masuk hari kedua. Dimana, pada hari pertama menyasar ratusan warga, sisanya pada hari berikutnya. Petugas vaksinasi juga akan turun ke masing-masing desa untuk melakukan vaksinasi sesuai jadwal yang mereka sepakati bersama dengan pemerintah desa. (Ggar)

No comments:

Post Bottom Ad