Langsung ke konten utama

YAP Terima Bantuan ATK , Anak-Anak Lombok Timur Foundation Belanda



Lombok Timur, SK - Sekolah Dasar Islam dan Sekolah Menengah Pertama Islam  (SDI/SMPI) Islah Bina Al-Ummah Labuhan Pandan, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, terima bantuan ATK dari Anak-Anak Lombok Timur Foundation (A2LTF) Belanda. 

Bantuan ATK ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan Anak Pantai (YAP) Lombok Timur. 


A2LTF adalah sebuah lembaga sosial bermarkas di Belanda, bergerak dibidang pendidikan, kesehatan, sosial, pemberdayaan pemuda dan masyarakat sejak puluhan tahun lalu aktif menjalin mitra dengan YAP. 


SDI/SMPI Islah Bina Al-Ummah, Labuhan Pandan, salah satu contoh lembaga pendidikan yang dibangun bersama YAP. Mulai dari pembebasan lahan hingga pembangunan gedung sekolah semuanya bersumber dari A2LTF Belanda tidak pernah ada kontribusi perintah selama ini.


Bukan saja gedung sekolah megah yang dibangun, ratusan rumah layak huni, bantuan paket sembako, kesehatan, Alat Tulis Kerja (ATK) juga diberikan untuk menunjang pelajaran sekolah. Kegigihan lembaga luar untuk membantu masyarakat rentan, miskin, orang tua jompo, pemuda pengangguran dan lain sebagainya patut diapresiasi.  


Dan baru-baru ini, A2LTF untuk kesekian kalinya sudah menyalurkan ATK kepada YAP. ATK itu berupa, Laptop 4 buah, Printer, Corong TOA, Proyektor masing-masing satu buah, ratusan buku pembelajaran sekolah serta pasilitas olahraga untuk anak-anak.



Pimpinan YAP, Munawir Haris, S.Sos, sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan ke Yayasannya setelah sekian lama menunggu akhirnya terealisasi juga.


"Saya atas nama pimpinan lembaga, menghaturkan banyak terima kasih kepada A2LTF Belanda atas bantuan, dedikasi, kepedulian lembaga pada lembaga lainnya. Tanpa bantuan mereka, sekolah ini tidak akan seperti ini," akunya.


Ditemui awak media, Senin (27/12) Haris menyinggung kontribusi pemerintah pada sekolahnya selama ini tidak pernah ada. Pihaknya pernah mengirim proposal ke pemerintah dan salah satu anggota dewan untuk minta bantuan dana pembangunan ruang kelas tapi hingga saat ini tidak di respon.


"Beberapa kali saya kirim proposal minta bantuan sekedar untuk melanjutkan pembangunan ruang kelas, tidak pernah direspon apalagi realisasi, janji saja mereka itu," kata Haris mengungkapkan kekecewaannya.


Padahal Lanjut Haris, sekolah ini dibangun untuk membantu meringankan beban pemerintah menampung anak kurang mampu yang berada di wilayah Desa Labuhan Pandan dan sekitarnya. 


Anggota Dewan yang terhormat itu lanjut Haris, pernah berjanji bahkan tandatangan diatas materai akan memberikan bantuan dana aspirasi sebesar 200 juta rupiah untuk melanjutkan pembangunan gedung sekolah akan direalisasikan pada November lalu namun pada kenyataannya hingga saat ini tidak pernah ada. 


"Saya coba kontek beberapa kali dewan tersebut bahkan saya datang ke kantornya tapi bilangnya sedang sibuk, diluar kota lah dan entah apa lagi alasannya bikin saya nek," cetusnya.



Dihubungi lewat ponselnya, Kepala sekolah SDI Bina Al-Ummah, Titin Juwita Nindi menyampaikan ucapan terimakasih pada A2LTF yang telah banyak membantu melengkapi media pembelajaran sekolahnya. 

Menurut Titin, mengandalkan dana BOS untuk pengembangan sekolah baginya itu jauh dari kata cukup. Dana BOS kata Titin, sekedar bisa digunakan untuk membayar honor guru, pembelanjaan di kantor UPTD seperti menyiapkan soal semester, kegiatan KKg, K3s dan bentuk pelatihan lainnya.


"Dari dulu kami sangat kekurangan media dan buku pembelajaran. Alhamdulillah sekarang sudah lengkap semoga proses pembelajaran tidak mengalami kendala lagi," harap Titin. 


Apabila media pembelajaran sudah memadai maka hal itu dapat  meningkatkan mutu pendidikan sehingga kreativitas siswa dalam mengikuti pembelajaran di dalam kelas akan lebih baik dari sebelumnya. (Ggar) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kacang Komak Sayuran Populer Warga Lombok

Suela. SK _ Kacang komak merupakan jenis sayur popular masyarakat pedesaan. Kacang-kacangan ini dibudidayakan oleh petani pada musim penghujan hingga dapat dipanen sampai dengan musim kemarau tiba.

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur

Berikut nama desa dan dusun dari 15 desa di Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur. 1). DESA BAGEK PAPAN    KODE POS : 83654 Dusun Tongtong Suit Dusun Bampak Dusun Bagik Papan 2). DESA TANAK GADANG   KODE POS : 83654 Dusun Temanjor Dusun Temanjor Timur Dusun Tegaron 3). DESA APITAIK    KODE POS : 83654 Dusun Bagek Kedok Daya Dusun Bagek Kedok Lauk Dusun Gubuk Montong Dusun Gubuk Pande Dusun Gubuk Lekok Dusun Gubuk Pernek Dusun Dasan Bagek lauk Dusun Dasan Bagek Daya 4). DESA TEKO    KODE POS : 83654 Dusun Teko Daya Dusun Teko Lauk Dusun Pedangeran Dusun Bagek Anjar 5). DESA KERUMUT    KODE POS : 83654 Dusun Benteng Dusun Kerumut Dusun Toron Dusun Dasan Lendang Dusun Gubuk Daya 6). DESA ANGGARAKSA    KODE POS : 83654 Dusun Mudung Barat Dusun Mudung Timur Dusun Aik Dalem Dusun Sangkar Sukun 7). DESA POHGADING    KODE POS : 83654 Dusun Gubuk Daya Dusun Gubuk Timuk Dusun Gubuk Tengak Dusun Gubuk Lauk Dusun Bubur Gadung Dusun Ded

Daftar Nama Desa dan Dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur

Daftar nama desa dan dusun di Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur 1). DESA AIKMEL    KODE POS : 83653 Dusun Cepak Daya Dusun Batu Belek Dusun Kampung Remaja Dusun Kampung Karya Dasan Beruk Dusun Kampung Karya Barat Cepak Lauk 2). DESA AIKMEL BARAT    KODE POS : 83653 Dusun Banjarsari Dusun Pungkang Daya Dusun Pungkang Lauk Dusun Pungkang Daya Baru Dusun Banjarsari Lauk 3). DESA AIKMEL TIMUR    KODE POS : 83653 Dasan Bagek Timur Dasan Bagek Barat Dusun Cepak Timur 4). DESA AIKMEL UTARA    KODE POS : 83653 Dasan Lian Lauk Dasan Lian Daya Dusun Aik Asak Dusun Karang Petak Dasan Lian Daya Barat 5). DESA AIK PERAPA    KODE POS : 83653 Dusun Aik Perapa Dusun Sempur Daya Dusun Sempur Lauk Dusun Otak Ree 6). DESA TOYA    KODE POS : 83653 Dusun Toya Lauk Dusun Toya Daya Dusun Peneda Dusun Aik Lomak Dusun Daarul Ikhsan Dusun Al-Muttaqin Dusun Pertemuan Dusun Montor Lekong Dusun Kekuang 7). DESA KEMBANG KERANG    KODE POS : 83653