Ajak Warga Pulihkan Mata Air, Mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram 2021-2022 Desa Sembalun Lawang Gelar Penghijauan - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, 25 January 2022

Ajak Warga Pulihkan Mata Air, Mahasiswa KKN Tematik Universitas Mataram 2021-2022 Desa Sembalun Lawang Gelar Penghijauan

 Lombok Timur. SK_Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mataram ajak warga Sempaga  Desa Sembalun Lawang Kecamatan Sembalun untuk pulihkan mata air dengan lakukan kegiatan penghijauan. Pada Minggu (09/1/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Semua anggota Mahasiswa KKN Universitas Mataram, Tim Siang Bencana Desa (TSBD), dan Sekolah Alam Rinjani (SAR). Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap mata air di desa Sembalun Lawang yang berkurang pasca gempa bumi 2018 kemarin.

Seperti yang dijelaskan langsung oleh ketua kelompok mahasiswa KKN sebagai penyelenggara kegiatan Putri Dinda Gunawan, Saat ini ia melihat kondisi di lokasi tempat KKNnya Desa Sembalun Lawang tempatnya di Sempaga Rantai Emas kekurangan mata air akibat gempa bumi kemarin.

"Kami melihat di lokasi tempat kami  KKN ini  sulitnya air di Sembalun, di posko kami air datang dua hari sekali saja, padahal Sembalun  terkenal dengan alamnya yang subur dan banyak air dulunya. " Kata Putri.

Lanjut Putri menambahkan, kegiatan tersebut Program KKN dan  bekerjasama dengan Tim Siaga Bencana Desa (TSBD).

"kegiatan penghijauan ini memang program KKN Tematik Kami dan kebetulan juga memiliki program yang sama dengan teman-teman TSBD, sehingga kami bekerjasama melaksanakannya." Tambah Putri.

Lebih jauh, dalam acara tersebut ia, dan TSBD berharap agar mata air kembali normal tentu juga kesadaran warga menjaga lingkungan supaya tetap lestari.


"Yang pasti sih harapan kami semua dengan kegiatan ini bisa mengembalikan sumbern mata air yang telah ilang, meningkatkan kesadaraan masyarakat tentang akan pentingnya menjaga alam, untuk tetap menjaga kelestarian hutan Sembalun. "Tutupnya

No comments:

Post Bottom Ad