Peningkatan Kapasitas Mewujudkan Madrasah Lebih Maju

Selong. SK_Salah satu upaya Kementrian Agama Republik Indonesia dalam mewujudkan madrasah lebih maju yaitu dengan memberikan pelatihan-pelatihan kepada guru-guru yang bernaung di Depag terutama operator madrasah ( OPM ) yang ditugaskan untuk menginput data madrasah.

Peningkatan kapasitas bagi OPM ini sangatlah penting, hal ini disampaikan oleh fasilitator M. Zamroni, S.Pd kemarin di Aula Kemenag
Lotim “ tujuan diadakan latihan ini tiada lain agar bapak/ibu tidak gaptek (blind technology ) dalam mengelola data madrasah khususnya buat para operator “. Ujarnya. Rabu 11/3/2015.

Sekitar 50 orang operator madrasah tingkat RA yg hadir. Kegiatan ini dimulai dari pukul 07.30 hingga pukul 13.00 Wita berlangsung hidmat. Harapan kedepannya adalah semua operator yang bernaung di Depag tidak ada yang tidak bisa tapi harus bisa.

Seperti yang diungkapkan Zamroni “ meskipun kita dibawah naungan Depag tapi operator madrasah khususnya lotim merupakan operator tercepat yang mengirim data ke pusat, jadi Operator Madrasah lebih baik dari pada Operator Tetangga kita. Mari kita pegang teguh motto kita madrasah lebih baik, lebih baik madrasah”. Jelasnya. (Lex)

Related Posts:

0 Response to "Peningkatan Kapasitas Mewujudkan Madrasah Lebih Maju"

Posting Komentar

Featured Post

Tingginya Angka Kematian Ibu dan Anak, Kecamatan Aikmel Gelar Loka Karya Pelembagaan ACSIA

Lombok Timur.SK_Pemerintah Kecamatan Aikmel gelar Lokakarya Pelembagaan Aksi Cepat Sayang Ibu dan Anak (ACSIA) di Kecamatan dan Desa di Ka...