DBH CHT Diperuntukkan Bagi Petani Tembakau Rajang

Suela. SK_ Sosialisasi pengalokasian dana bagi hasil cukai tembakau (DBH CHT), salah satu upaya untuk mendorong keterbukaan informasi bagi pemerintah desa.  Pada penganggaran dana ini tidak hanya diperuntukkan bagi para petani tembakau Virginia, namun juga untuk petani tembakau Rajang.

“Sesuai dengan peraturan yang baru di keluarkan, bahwa tembakau Rajang ini juga akan diberikan dana pembinaan” jelasnya


Dana tersebut rencananya diperuntukkan pada kegiatan peningkatan kwalitas bahan baku, pembinaan industry, lingkungan social, pemberantasan barang kena cukai Ilegal

Penggunaan dana tersebut dibebankan kepada SKPD terkait, dan bagi para penerima akan diseleksi oleh pemerintah desa.  Hal tersebut disampaikan camat Suela, Drs. H. Ripaan mengatakan “Anggaran dana yang digelontorkan dari hasil cukai tembakau ini kita serahkan pada desa dalam pengusulan petani tembakau” ujarnya saat menyampaikan sambutan acara sosialisasi alokasi (DBH CHT) di aula Kantor Camat Suela 4/7/2015.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh kepal desa se-kecamatan Suela, LKMD, camat Suela, penyuluh pertanian dan Kadis pertanian dan perkebunan Kabupaten Lombok Timur NTB.


Related Posts:

0 Response to "DBH CHT Diperuntukkan Bagi Petani Tembakau Rajang"

Posting Komentar

Featured Post

Tingginya Angka Kematian Ibu dan Anak, Kecamatan Aikmel Gelar Loka Karya Pelembagaan ACSIA

Lombok Timur.SK_Pemerintah Kecamatan Aikmel gelar Lokakarya Pelembagaan Aksi Cepat Sayang Ibu dan Anak (ACSIA) di Kecamatan dan Desa di Ka...