Dikpora dan K3S Selenggarakan Pelatihan Oprator Sekolah

Suela. SK_ Unit Dikpora Kecamatan Suela dan Kelompok Kerja kepala sekolah(K3S) selenggarakan pelatihan operator untuk SD, SMP, dan SMA di aula SDN 2 Suela, Kecamatan Suela, Kabuapetn Lombok Timur NTB. Pelatihan tersebut diikuti puluhan orang utusan dari masing sekolah se-Kecamatan Suela, selama satu hari.

Hal ini disampaiakan Sumiadis ketua K3S mengatakan “Kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan untuk memperbarui data-
data, karena setiap tahun ajaran baru data-data selalu  berubah” Ujarnya saat menyapaikan sambutan pada pembukaan acara pelatihan 15/8/2015.

Data pokok dari individu sekolah mulai dari profile sekolah, meliputi struktur arganisasinya, jumlah guru, data kesiswaan, siswa baru. Data Sarana Prasarana sekolah, gedung sekolah terdiri dari berapa ruang (kelas), mobiler, peralatan labor dan lain sebagainya. Data-data ini memang diperbaharui setiap tahunnya. “Tujuannya supaya dengan mudah bisa mengetahui jumlah guru PNS, non PNS, siswa-siswi, termasuk sekolah yang kekurangan guru” kata Sumiadis yang juga kepala sekolah SDN 2 Suela. 

Sangat banyak gunanya Validasi data sekolah ditata setiap tahunnya. Ingin mengetahui tentang apa saja terhadap sekolah dengan mudah bisa melihat dan mengetahuinya. Untuk tenaga operator disetiap sekolah agar memasukkan data-datanya dengan lengkap, sebab akurasi data itu perlu.


Dikatakan Hapipi tugas oprator sekolah akan semakin banyak sehingga diharapkan bagi sekolah yang masih double tugasnya diharpakan memberikan SK penugsan khusus. “Karen tugas oprator ini cukup berat maka perlu di arahkan kepada sekolah untuk tidak mengizinkan guru dengan tugas tumpang tindih” ujar Hapipi yang juga bedahara K3S.

Related Posts:

0 Response to "Dikpora dan K3S Selenggarakan Pelatihan Oprator Sekolah"

Posting Komentar

Featured Post

DPC SPMI Lotim Minta Nama BIL Diganti?

Lombok Timur, SK - Dewan Pimpinan Cabang, Serikat Pekerja Migrant Indonesia (DPC-SPMI) Kabupaten Lombok Timur, Abdurrahman, meminta kepada...