Desa Ini Harus Ditiru, Layani Warga Tak Kenal Waktu

Wanasaba. SK_ Pagi mendung temani langkah kami menuju desa itu. Desa itu berada di kaki Gunung Rinjani, yakni Desa Bebidas. Saat itu hendak menemui salah seorang perangkat desa, Sanusi nama akrabnya.

Hari itu masih libur menjelang lebaran, tepatnya pada hari Minggu, 9/6/2019, tentu mencarinya ke rumah. Namun dapat info dari tetangganya Sanusi kemungkinan di kantor desa.

Dengan langkah pasti, bergegaslah menuju kantor desa tempat kerjanya. Akhirnya bertemu juga denganya. Ia sedang melayani warga yang hendak membuat persyaratan adminduk.

Padahal, hari itu masih dalam kondisi libur. Dengan spontan kami bertanya, hari libur ada pelayanan ya?

Dengan nada datar Sanusi yang ditugaskan sebagai kasi kesra menjawab, ya tidak masalah, sebab ini darurat, ada kebutuhan yang sangat mendesak.

Ini salah satu cerita dari desa, yakni Desa Bebidas Kecamatan Wanasaba Kabupaten Lombok Timur. Perangkat desanya secara suka rela melakukan hal ini demi kebutuhan warganya. Itupun salah satu niatan dari pihak pemerintah desanya yakni menerapkan pelayanan yang prima pada masyarakat.

Jika semua desa sangat respon dengan pelayanan, tentu warga sangat senang dan merasa bangga memiliki aparat desanya. Semoga desa lain mencontoh perilaku baik di desa ini.

Related Posts:

0 Response to "Desa Ini Harus Ditiru, Layani Warga Tak Kenal Waktu"

Posting Komentar

Featured Post

Bupati Lombok Timur Buka Acara Berindu Sembalun

Sembalun. SK_ Bupati Lombok Timur, H. Sukiman Azmi buka secara langsung acara Festival Berindu Sembalun Lombok timur yang di adakan oleh t...