Speaker Kampung Kunjungi Taman Baca di Bali, Mau Tahu Apa Saja Pengalamanya

Denpasar. SK_Acara puncak Anugerah Jurnalis Warga (AJW) berada di Taman Baca Kesiman yang terletak di pusat Kota Denpasar Bali.

Kali ini Tim Speaker kampung yang mengikuti acara AJW sudah berada di Taman Baca Kesiman.

Oh ya, taman baca ini berbeda dengan taman baca yang lainnya, dari sore tadi peserta di suguhkan dengan menu makanan yang has, game dan boneka yang di mainkan oleh manusia, yang biasa di sebut oleh seniman dengan Teater Boneka.

Yang menjadi keunikan acara ini peserta makan dengan cara bersama dengan satu wadah, bahasanya begibung.

Begibung maksudnya agar kita selalu kompak dalam berbuat apapun. Dalam acara makan begibung (bersama) ini kita di tuntun oleh Teater Boneka untuk memimpin berdoa dan sebagainya.

Setelah itu kita berdiskusi tentang Jurnalis Warga dengan komunitas-komunitas yang hadir di acara AJW ini.

Sempat saya kutip sambutan dari pemerintah perwakilan Dinas Kominfo Provinsi Bali dalam sambutanya mengatakan jangan sampai menjadi Jurnalis Warga (JW) yang memberitakan berita Hoax (bohong).

Itu motivasi atau peringatan yang positif bagi Jurnalis Warga (JW) yang masih aktif di media komunitas nya masing-masing.

Kami dari media komunitas Speaker Kampung yang ikut dalam menghadiri acara AJW tersebut sangat senang dan merasa bermanfaat bagi kami untuk menuntut ilmu dan pengalaman dalam mengikuti acara AJW kali ini.

Yang membuat saya terkesan adalah kegiatannya sederhana, teratur dan bernilai seni. Sama dengan peserta lain nya meraka sangat menikmati acara di suguhkan oleh komunitas Bale Bengong bekerja sama dengan Combine. (Rozi)

Related Posts:

0 Response to "Speaker Kampung Kunjungi Taman Baca di Bali, Mau Tahu Apa Saja Pengalamanya"

Posting Komentar

Featured Post

Pati Rata Pringgabaya Lahir Untuk Membangun Desa

Peringgabaya SK_Pemuda Pemudi Dasan Lendang, Dusun Dasan Lendang,  Desa Pringgabaya, Kecamatan, Pringgabaya, Lombok Timur-NTB, berinisiasi...