KKM XII Suela-Sembalun Utus 6 Siswa Ikut KSM Tingkat Kabupaten


Suela_SK- Kelompok Kerja Madrasah Ibtida’iyah (KKM-I) XII Suela-Sembalun kembali mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten tahun ini.  Ajang yang di selenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan mutu sains di madrasah.

Untuk menghadapi Kompetisi di tingkat kabupaten yang di gelar besok pagi (20/07/2019) di MAN 1 Selong Kabupaten Lombok Timur, Kelompok Kerja Madrasah Ibtida’iyah (KKM-I) XII Suela-Sembalun mengkarantina Peserta KSM di KKM yaitu di MI NW Suela.

Peserta yang ikut KSM Tingkat Kabupaten tahun ini sebanyak 6 Orang Siswa yang terbagi menjadi 2 bidang Studi yaitu 3 Orang di Bidang Studi Matematika dan 3 Orang di Bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Mereka adalah Siswa-siswa pilihan yang sudah terseleksi di Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu.

Para Peserta ini dibekali dengan pendalaman materi baik dari Kisi-kisi soal yang sudah disediakan oleh Panitia ataupun mengulas kembali soal-soal di Tingkat Kecamatan saban hari.

Pembinaan yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta agar lebih siap untuk mengikuti KSM Tingkat Kabupaten besok. Hal ini di ungkapkan oleh Ketua Panitia KSM Kecamatan Saipul Hadi, S.Pd saat diwawancarai oleh Jurnalis Speakerkampung.net.

“Belajar dari tahun kemarin, kita kurang persiapan. Jadi tahun ini kita persiapkan betul-betul matang sehingga peserta utusan dari madrasah-madrasah berada di wilayah KKM XII Suela-Sembalun ini bisa Lolos sampai ke Tingkat Nasional” ucapnya. (Lie)


Related Posts:

0 Response to "KKM XII Suela-Sembalun Utus 6 Siswa Ikut KSM Tingkat Kabupaten"

Posting Komentar

Featured Post

Pati Rata Pringgabaya Lahir Untuk Membangun Desa

Peringgabaya SK_Pemuda Pemudi Dasan Lendang, Dusun Dasan Lendang,  Desa Pringgabaya, Kecamatan, Pringgabaya, Lombok Timur-NTB, berinisiasi...