Sekilas Suplai Air Bersih ke Desa Ketangga

Ketangga.SK_Beberapa minggu terakhir ini, Krisis Air yang melanda Desa Ketangga Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur semakin parah. Banyak warga mengeluh dan tak jarang yang pergi mengambil air ke Dusun Tibu Jukung Desa Suela. Bahkan untuk mencuci pakain saja mereka rela berjalan sekian kilo ke Kokoq (Sungai_red) Peropok untuk mencari air.

Melihat kondisi tersebut TKSK Kecamatan Suela Samsul Mujahidin berinisiatif untuk bersurat ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok  Timur, Dinas Sosial, Bupati Lombok Timur dan juga Pihak PDAM yang memang punya tanggung jawab untuk memberikan solusi atas kekeringan air bersih ini.

Selain itu juga Samsul Mujahidin mengatakan bahwa bukan hanya suplai air bersih saja akan tetapi pelayanan PDAM ini agar lebih baik lagi.

“ Minimal PDAM ini ada hal yang harus diperbaiki terkait soal pelayanannya dan membantu tempat-tempat publik seperti masjid, kuburan untuk difasilitasi” Jelasnya


Dan lebih parah lagi menurut penuturan salah satu warga sekaligus Ketua Karang Taruna Desa Ketangga Hajad Guna Roasmadi mengatakan bahwa terkait dengan pembayaran, PDAM ini mematok warga 100 hingga 300 ribu ke setiap pelanggannya.

 “Coba bayangkan berapa keuntungannya yang didapat PDAM, setiap pelanggan itu dipatok 100-300 Ribu Lho.. “ Tuturnya kepada media

Selain itu juga Hajad mengatakan sejauh ini, terkait dengan menjaga dan melestarikan lingkungan, keterlibatan PDAM  terutama di Kecamatan Suela tidak ada sama sekali.

“ Untuk kelestarian lingkungan, PDAM hanya mengeruk mengambil keuntungan saja tanpa ada kontribusi yang jelas “ tambahnya dengan nada yang agak keras. (Lie)

Related Posts:

0 Response to "Sekilas Suplai Air Bersih ke Desa Ketangga"

Posting Komentar

Featured Post

Bupati Lombok Timur Buka Acara Berindu Sembalun

Sembalun. SK_ Bupati Lombok Timur, H. Sukiman Azmi buka secara langsung acara Festival Berindu Sembalun Lombok timur yang di adakan oleh t...