UIN Malang Latih Warga Bilakembar Suela, Simak Liputan Kami

Suela. SK_Selasa, 02/6/2019
bertempat di Yayasan Ponpes Darussalam NW Bilakembar Dusun Bilakembar Desa Suela Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur.

Kegiatan ini merupakan sosialisai pemanfaatan berbagai jenis tanaman yang bisa dimanfaatkan sebagai obat herbal.

Kegiatan ini bertemakan pelatihan pemberdayaan tumbuhan obat presfektif etnobotani untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pada potensi alam sekitar.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis kerjasama ACT Lotim pada kegiatan Pra Sekolah SMPI NW Bilakembar dan SMA IPA NW Bilakembar/MA Plus Amali NW Bilakembar tgl 12 Juni 2019 lalu.

Platihan ini diikuti dari berbagai unsur kemasyarakatan yang ada di Dusun Bilakembar Al-Muslimat NW Bilakembar, Para Pemuda dan pemudi, pengurus ponpes, para guru di lingkup Ponpes dan Siswa dan siswi dengan jumlah lebih kurang 70 peserta.

Adapun penyampaian materi adalah  Naufal dan  Muktadi akademisi Universitas Islam Negeri (UIN) Malang dan trainernya Rizka Inayati, S.Si.

Rizka sendiri sedang menempuh Magisternya di Universitas Indonesia dengan konsetrasi peminatan dibidang Biomedik, dan Muh. Naufal calon sarjana Biologi di UIN Maulana Malik Ibrahim.

Secara garis besar kegiatan ini bertujuan agar peserta dapat mengenali lebih spesifik tumbuhan obat berdasarkan karakteristik tempat tumbuh dan morfologinya, memberikan peserta keterampilan dalam pengolahan tumbuhan obat dan peserta dapat memanfaatkan, mengelola dan memelihara SDA yang dapat dijadikan obat serta menjadikannya sebagai produk layak jual yang bernilai ekonomis tinggi.

Penulis :Naomi

Related Posts:

0 Response to "UIN Malang Latih Warga Bilakembar Suela, Simak Liputan Kami"

Posting Komentar

Featured Post

KKN UGR Bantu Warga Tangani Adminduk

Lombok Timur, SK - Rawat kebersamaan dengan bingkai ukhuah Islmaiyah adalah tema yang diangkat dalam acara perpisahan KKN Tematik Mahasisw...