Bantuan Tak Kunjung Datang, Pemuda Ketemuk Aik Embur Bangun RLH Bagi Warga Miskin

Pringgabaya,SK_ Respect terhadap permasalahan sosial, Pemuda Ketemuk Aik Dusun Embur, Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur bangunkan rumah layak huni atau RLH untuk warga, senin,20/04/2020
Rumah layak huni ini dibangunkan untuk Inaq Yamin warga Dusun Embur Desa Pringgabaya Kecamatan Pringgabaya Lombok timur.
Pembangunan yang diinisiasi oleh pemuda ini akan menghabiskan dana sekitar Rp 25 juta, dana ini bersumber dari pemuda dan masyarakat, tanpa campur tangan dari pemerintah.
“Pembangunan rumah tidak layak huni ini didanai oleh pemuda dan masyarakat tanpa campur tangan pemerintah" ungkap ketua pemuda Humaidi Azmi.
Lanjut Maedi sapaan akrab ketua pemuda ketemuk aik menyampaikan, kita berharap pemerintah desa dan pemerintah daerah melihat gerakan ini dan segera menurunkan bantuan untuk pembangunan ini, sebab kas sementara yang kami pegang hanya 500 ribu, tapi dengan tekad kami yang bulat kami berani bergerak bersama masyarakat.
Sementara itu kepala kewilayahan membenarkan hal ini. Pembangunan ini memang diinisiasi oleh pemuda karena pemuda melihat kondisi yang sangat memperihatinkan.
“Memang benar bahwa Rumah kumuh ini dibangunkan untuk Inak Yamin, dengan dana dari pemuda dan masyarakat” kata Kepala Wilayah Amaq Isti.
Amaq isti juga menyampaikan terkait program rumah kumuh yang diagendakan pemerintah desa, dalam keterangan nya ia sampaikan bahwa ini bukan dari program rumah kumuh, kita sudah mendata Inak Yamin ini tetapi sampai saat ini belum ada tanggpan atau bantuan yang turun, ungkapnya.
Inak Yamin warga yang dibangunkan rumah juga mengungkapkan terimakasih kepada pemuda yang mau peduli terhadapnya. Perempuan paruh baya ini menerangkan dirinya yang sudah beberapa kali didata, dan sering difoto untuk berkas penerima manfaat. Namun hingga saat ini bantuan tak kunjung datang.
“Alhamdulillah hissyukur, saya dibantu, saya sangat bahagia bisa diberikan bantuan oleh pemuda dan saya ucapkan terimakasih” ucap Inaq Yamin.
(Rian)

Related Posts:

1 Response to "Bantuan Tak Kunjung Datang, Pemuda Ketemuk Aik Embur Bangun RLH Bagi Warga Miskin"

Featured Post

11 Orang Keluarga Bayi Positif Covid-19 Aikmel Dinyatakan Non Reaktif

Aikmel.SK _Kabar gembira, 11 Orang  termasuk kedua orang tua dan keluarga bayi postif Covid-19 Desa Aikmel Timur Kecamatan Aikmel Kabupate...