Lockdown Total, Dusun Ini Larang Bank Rontok Masuk Kampung

Lotim. SK_Penyebaran virus Corona alias COVID-19 kian masif di Tanah Air. Bahkan, Provinsi NTB disinyalir akan meningkatkan kesiapsiagaan terhadap  penyebaran pandemi ini. Lantaran jumlah orang yang terjangkit postif terus bergerak naik.

Guna menangkal penyebaran virus, warga Dusun Gubuk Bagik Daya Desa Lenek Pesiraman Kecamatan Lenek Kabupaten Lombok Timur lockdown atau karantina wilaya secara total.

Bentangan spanduk dan pengamanan untuk penghalang warga yang tak berkempentingan dilarang masuk wilayah tersebut.

para pemuda dan pihak pemerintah menghimbau orang masuk ke wilayah tersebut. Dan bisa kita lihat bahwa dalam sepanduk dilrang keras untuk masuk wilayah bagi tukang tagih utang baik bank rontok ataupun orang asing.

Terlihat dalam bentangan tulisan spanduk lockdown tersebut menyebutkan bahwa warga setempat ingin sehat badan dan pikiran. Dalam kondisi ini, masyarakat sulit untuk mencukupi kebutuhan apalagi membayar hutang.

“Demi pencegahan penularan virus corona selain warga Bagik dalem dilarang masuk, mengingat banyaknya penagih utang dan pedagang keliling dan bank rontok masih juga berkeliaran, tentu mereka sudah banyak kontak badan dengan orang dari luar,” jelas Hasan Ashari kepala wilayah Bagik Daya Desa Lenek Pesiraman, Rabu 15/4/2020.

Penulis: Ari

Related Posts:

0 Response to "Lockdown Total, Dusun Ini Larang Bank Rontok Masuk Kampung"

Posting Komentar

Featured Post

Desa Selaparang dan Mekar Sari Dapat Bantuan Air Bersih

  Lotim. SK_Setelah sebelumnya Gema Selaparang melakukan aksi sosial di Desa Perigi, kini giliran Desa Mekar Sari dan Desa Selaparang Kecama...