Snepa Positif Corona, Puskesmas Suela Bantah Isu Beredar

Suela.SK_Beredarnya snepa alias isu tak jelas di media sosial terkait dengan warga Suntalangu positif Corona. Pihak Puskesmas Suela tepis info yang berseliweran itu.

Menurut keterangan Kepal Puskesmas Suela dR Bardan Salim menghimbau kepada warga untuk tidak percaya pada snepa murahan itu. Informasi yang beredar di Desa Suntalangu Kecamatan Suela Kabupaten Lombok timur itu tidak benar.
 Hal ini dikutip dari akun resmi Puskesmas Suela pada Kamis 16/4/2020.

"Menanggapi desas desus yg beredar di media sosial bahwa di kecamatan suela khususnya Desa Suntalangu yg menyatakan ada 3 positif covid 19 adalah kurang tepat.
Yang benar adalah  pihak puskesmas Suela hanya melakukan pemeriksaan skrining dengan metode Rapid Test,yang mana metode ini tidak spesifik menentukan seseorang itu pasti atau tidak terjangkit covid 19. Untuk kepastian positif  setidaknya hanya menggunakan metode Swab PCR di RSUD Selong" kutipan Akun Resmi Puskesmas Suela


Pihak Puskesmas Suela juga menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan Suela untuk tidak panik dan tidak mendiskriminasi, mendeskriditkan warga dari desa Suntalangu.

Mari bersama sama kita mencegah penyebaran covid 19 di wilayah kecamatan Suela denga, tetap di rumah, hindari keramaian, gunakan masker bila terpaksa berpergian, selalu rajin cuci tangan pakai sabun atau Hand Sanitizer.

Related Posts:

0 Response to "Snepa Positif Corona, Puskesmas Suela Bantah Isu Beredar"

Posting Komentar

Featured Post

Desa Selaparang dan Mekar Sari Dapat Bantuan Air Bersih

  Lotim. SK_Setelah sebelumnya Gema Selaparang melakukan aksi sosial di Desa Perigi, kini giliran Desa Mekar Sari dan Desa Selaparang Kecama...