Bupati Lotim Serah Terima Perpipaan bagi Warga Obel-Obel

Lombok Timur, SK - Bupati Lombok Timur, Drs. HM Sukiman Azmy, MM menyerahkan bantuan perpipaan pasca banjir bandang dan bahan pencegahan Covid-19 kepada warga Desa Obel-Obel, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Jumat (1/5/2020).

Bantuan yang diserahkan tersebut berasal dari pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) (Kalaksa BPBD Provinsi) kepada Bupati Lombok Timur.

Jenis bantuan yang diserahkan Bupati kepada warga obel-obel diantaranya, pipa HDPE 4 in dengan panjang 6 meter sebanyak 10 lonjor. Pipa HDPE 3 in sepanjang 50 meter sebanyak 114 lonjor. Over Shock HDPE 4 in sebanyak satu unit disertai alat penyambung pipa HDPE sebanyak dua unit.

Bantuan perpipaan tersebut di atas hasil normalisasi sungai Kokok Blek sepanjang 2.100 meter dan sungai Medas sepanjang 1.470 meter.

Selain menyerahkan bantuan perpipaan, Bupati juga menyerahkan bantuan bahan dan alat pencegahan Covid-19 berupa hand sanitizer isi satu liter sebanyak 85 jerigen, 15 jerigen berisi 15 liter dan dua jerigen isi 35 liter. Kemudian Bupati juga menyerahkan bantuan sarung tangan sebanyak 40 kotak dimana setiap kotaknya berisi 50 pasang.

Dalam sambutan serah terima bantuan tersebut Bupati mengatakan, masalah yang dihadapi bangsa ini adalah masalah komplek yang sangat berat yakni pandemi Covid-19. Ini katanya, menjadi tugas dan tanggung jawab bersama untuk menanganinya.

Untuk itu dia berpesan, baik pemerintah maupun masyarakat harus menyadari, mentaati dan mengindahkan segala bentuk himbauan dan larangan semoga musibah pandemi Covid-19 segera berakhir.

Bupati juga menghimbau supaya masyarakat tetap tenang. Dalam memberikan sembako dia berharap kepada masyarakat supaya tidak ada yang melakukan protes atau demonstrasi karena pembagian sembako ini katanya sudah diatur sesuai jumlah KK di masing-masing desa.

"Jika ada masyarakat yang sudah mampu menerima bantuan sebaiknya diserahkan kepada masyarakat yang tidak mampu," pintanya.

Lanjut Sukiman, bantuan ini adalah anugerah yang bermanfaat buat warga. Oleh karena itu ia berharap kepada warga agar memelihara dan menjaganya sebaik mungkin sebab pipa ini merupakan milik masyarakat bukan milik pribadi.

Pada kesempatan itu, Bupati memohon maaf karena masih banyak kegiatan pembangunan infrastruktur ditunda pengerjaannya karena dana untuk pembangunan dialihkan ke penanganan Covid-19. "Insya Allah tahun depan akan kita lanjutkan," terang Sukiman.

Tidak lupa pada kesempatan itu di depan warga Obel-obel, Bupati menyampaikan ucapan terima kasihnya yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam hal ini Kalaksa BPBD Provinsi yang telah memberikan bantuan kepada pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi masyarakat Lombok Timur khususnya warga Desa Obel-Obel," tutupnya. (Ggar)

Related Posts:

0 Response to "Bupati Lotim Serah Terima Perpipaan bagi Warga Obel-Obel"

Posting Komentar

Featured Post

Desa Selaparang dan Mekar Sari Dapat Bantuan Air Bersih

  Lotim. SK_Setelah sebelumnya Gema Selaparang melakukan aksi sosial di Desa Perigi, kini giliran Desa Mekar Sari dan Desa Selaparang Kecama...