Demi Warga, Desa Ini Rubah Penerima BLT DD Tahap Dua

Sambelia.SK_Bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap 2 di desa Bagik Manis, kecamatan Sambelia mulai disalurkan. Sebanyak 234 kepala keluarga (KK) menerima BLT- DD tersebut diserahkan  di aula serba guna kantor desa setempat, pada Jumat (22/5) pagi tadi.

Penyerahan diserahkan langsung oleh kepala desa Bagik Manis, Abdurrahman  disaksikan Muh. Yani selaku Babinsa dan Irwansyah selaku Polmas desa setempat, yang mana pembagian BLT dana desa berlangsung cukup lancar.

Dari penerima BLT- DD tahap 2 ini sempat mengalami perubahan data penerima sejumlah 33 KK dikarenakan terdapat penerima bantuan yang ganda dari sejumlah bantuan yang disalurkan melalui desa.

Abdurahman membenarkan perubahan data tersebut sehingga penerima tidak mendapat kan bantuan lain. "kita rubah sebanyak 33 penerima bantuan. Itu dikarenakan terdapat KK yang ganda sebagai penerima BPNT dan BST", jelasnya.

Sementara itu, Abdurahman memastikan tidak ada masyarakat yang tidak menerima bantuan yang double lagi dan menyarankan kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT- DD untuk menggunakan agar menggunakan nya sebaik mungkin ditengah kondisi pandemi covid- 19.

"kami sudah periksa data-data yang ada agar tidak ganda lagi. Saya sarankan agar penerima kebutuhan pokok untuk menunjang kebutuhan sehari-hari karena ini tujuan dari bantuan BLT- DD untuk dapat membeli kebutuhan pokok keluarga",  ujarnya.

Sedangkan penyaluran selanjutnya akan di terima  pada minggu kedua usai lebaran hari raya idul fitri. (Angga)

Related Posts:

0 Response to "Demi Warga, Desa Ini Rubah Penerima BLT DD Tahap Dua"

Posting Komentar

Featured Post

11 Orang Keluarga Bayi Positif Covid-19 Aikmel Dinyatakan Non Reaktif

Aikmel.SK _Kabar gembira, 11 Orang  termasuk kedua orang tua dan keluarga bayi postif Covid-19 Desa Aikmel Timur Kecamatan Aikmel Kabupate...