Penyandang Disabilitas Aktor Utama Pada Video ILM Covid-19


Sukron (25) salah seorang penyandang disabilitas dari Desa Ketangga Kecamatan Suka Kabupaten Lombok Timur. Ia akrab dipanggil Kron. Walau dengan keterbatasannya ia mampu berkreasi seperti orang pada umumnya.

Pada produksi Iklan Layanan Masyarakat atau ILM yang diproduksi oleh Speaker Kampung dan PPMN ini melibatkan Kron sebagai aktor utama.

Pada Video ILM ini, keterlibatan Kron sangat inspiratif. Ia mengajak orang-orang memutus rantai penyebaran Covid-19.

Menurut keterangan Chairman Speaker Kampung Hajad Guna Roasmadi alias Etos menuturkan bahwa pelibatan disabilitas ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pada mereka yang pastinya memiliki potensi terpendam.

"Kron punya potensi besar, sayangnya kita acuh dengan kelebihan yang ia milik, sehingga kami coba pada ILM ini untuk ia ikut terlibat, dan hasilnya kren" Jelas Eros.

Kron dimata warga adalah sosok yang humoris dan bermental baja. Ia memiliki talenta dalam hal kesenian. Setiap kegiatan desa ia hadir menjadi penyemangat sekaligus penghibur warga.

Disaat Corona seperti ini, ia ikut ambil bagian untuk sosialiasi dalam pencegahan melawan virus Corona.

Walau orang beranggapan serba kekurangan secara mental. Tapi ia memiliki potensi besar dalam bersosialisasi. Belum lagi sifat relawan yang ia miliki. Setiap kegiatan sosial gotong royong ia pasti hadir.

Kron adalah orang istimewa.
#DukungKreatifitasDisabilitas
Tonton dan bagikan jika Iklan Layanan Masyarakat ini bermanfaat.

https://youtu.be/lCmf-ySu_fw

Related Posts:

0 Response to "Penyandang Disabilitas Aktor Utama Pada Video ILM Covid-19"

Posting Komentar

Featured Post

11 Orang Keluarga Bayi Positif Covid-19 Aikmel Dinyatakan Non Reaktif

Aikmel.SK _Kabar gembira, 11 Orang  termasuk kedua orang tua dan keluarga bayi postif Covid-19 Desa Aikmel Timur Kecamatan Aikmel Kabupate...