Satgas Covid-19 Pringgabaya, Chek Kesehatan OTG yang Isolasi Mandiri

Pringgabaya SK- Satuan Gugus Tugas Covid-19 (SATGAS) Desa Pringgabaya, kecamatan Pringgabaya lakukan chek kesehatan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang lakukan Karantina mandiri, di dusun Seimbang Desa Pringgabaya pada Senin Malam,  04/05/2020.

Giat chek kesehatan ini dilakukan setidaknya 3 kali dalam masa karantina mandiri. Ini dilakukan guna memastikan OTG dalam kondisi baik.

Kepala dusun Seimbang sekaligus Kordinator Tim Satgas Covid-19 tingkat dusun Lalau Rahman Mengatakan, kita tidak ingin kecolongan, sehingga kita tetap konsisten melakukan giat chek kesehatan OTG, ungkapnya.

Sejumlah 10 orang OTG yang melakukan Karantina mandiri di dusun seimbang, sepuluh orang tersebut warga yang datang dari daerah terjangkit dan zona merah. "Rata rata warga kita yang Kuliyah dari luar daerah dan yang bekerja", kata rahman.

Ia juga berharap kepada warganya untuk tetap mendengarkan intruksi pemerintah, dan menjaga kesehatan, menggunakan masker dan tetap mencuci tangan.

Di tempat yang sama Tenaga Kesehatan (NAKES) satgas Covid-19 Desa Pringgabaya Gupran Amd.Kep. menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan meliputi  gejala-gejala klinis yang di sebabkan oleh covid-19. Alhamdulillah Dari 8 OTG yang kita periksa tidak ada yang kita temukan dengan ciri-ciri terjangkit covid-19 katanya.

Lanjut gupran, pemeriksaan ini akan terus dilakukan selama masa karantina mandiri. Sekurangnya kitan akan memeriksa sebanyak 2 kali selama sebulan tuturnya.

Giat Pemeriksaaan ini sebagai bentuk komitmen tim covid-19 Desa Pringgabaya dalam merespon Covid-19.

Giat pemeriksaan ini di sambut baik oleh warga yang masuk dalam kategori OTG. Dikatakan bahwa pemerintah memang seharusnya melakukan hal ini, sebagai bentuk perhatian nya kepada warga agar tidak hawatir, ungkap salah seorang berjenis kelamin perempuan  Berinisial RN  mahasiswa yang tidak ingin di sebutkan namanya.

"Alhamdulillah kita berterimakasih, pemerintah desa, melalui Tim Covid-19 telah memeriksa kesehatan kita, tutupnya.

Related Posts:

0 Response to "Satgas Covid-19 Pringgabaya, Chek Kesehatan OTG yang Isolasi Mandiri"

Posting Komentar

Featured Post

Penyandang Disabilitas Di Tengah Pilkada Loteng

Lombok Tengah, SK - Salah seorang warga penyandang disabilitas Radon (45) asal Desa Barejulat, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, sangat antu...