Sambelia Salurkan BLT DD Akhir

Lombok Timur, SK- Pemerintah Desa Sambelia, Kecamatan Sambelia Lombok Timur, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III (akhir) berlangsung di aula kantor Desa Sambelia, pada, Selasa, (30/6/2020).

BLT-DD ini menyasar 316 Kepala Keluarga (KK) terdiri dari Delapan Kepala wilayah (kadus) antaranya, Gubuk Daya, Gubuk Lauk, Barito, Barko, Mekar Sari, Dasan Tinggi, Mekar Mulia dan Dusun Metro.

Penyaluran BLT-DD ini tetap mengedepankan protokol kesehatan mewajibkan semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memakai masker untuk menghindari penyebaran Covid-19 di Sambelia.

Sebelumnya,Kades Sambelia, Ahmad Subandi, SE, menyampaikan beberapa hal yang dirasa penting untuk diketahui masyarakat kaitannya dengan bantuan sosial ini. Mengingat BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) ini sudah berakhir.

Bagi warganya yang sama sekali belum tersentuh bantuan sosial dari pemerintah baik bantuan sembako, BST, BLT dan sejenisnya, Subandi menyarankan kepada warganya untuk segera melapor kepadanya.

"Silahkan datang ke rumah saya jika ada diantara Bapak/Ibu yang merasa sama sekali belum tersentuh bantuan," pintanya.

Sebagai kepala desa yang bertanggung jawab pada masyarakatnya, pada kesempatan itu, Subandi meminta kepada warganya yang baru melangsungkan pernikahan sedangkan namanya masih tercantum di KK orang tuanya, supaya segera membuat KK baru.

"Saya ingatkan kepada masyarakat saya se-Desa Sambelia, apabila ada anaknya yang sudah/baru menikah agar segera melaporkan diri untuk membuat KK baru," terangnya.

Tujuannya adalah ketika ada bantuan sosial seperti ini agar semua masyarakatnya bisa menikmatinya. Penyaluran BLT-DD ini juga di dampingi oleh Babinsa Sambelia, Pelda, Fince Nahak. (Ggar)

Related Posts:

0 Response to "Sambelia Salurkan BLT DD Akhir"

Posting Komentar

Featured Post

Bukit Cemara Nunggal Obel-Obel Sajian Wisata Bagian Utara

Lombok Timur, SK - Bukit cemara nunggal yang terletak di wilayah Desa Obel-Obel, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur merupakan satu dari sekian...