IPP Edukasj Pengunjung dan Pedagang Wisata Tanjung Menangis

Pringgabaya SK-  Ikatan Pemuda Pringgabaya (IPP) gelar aksi kampanye kebersihan sampah dalam upaya  sadarkan pedagang dan pengunjung kebersihan pantai Tanjung Menangis.

Aksi yang di gelar pada  Minggu, 05/07/2020 di dukung oleh Pemerintah Desa Pringgabaya.

Dalam aksi tersebut juga di hadiri oleh organisasi paguyuban mahasiswa, pemuda, serta dari kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas Polsek Pringgabaya.

" Pada aksi ini kami mengajak Ikatan Mahasiswa Pohgading (IMP), Forum Silaturahmi Mahasiswa Batuyang(FSMB), Bhabinkamtibmas desa pringgabaya dan beberapa pemuda yang sadar kebersihan"  ungkap Rian Arsyat selaku Ketua Umum Ikatan Pemuda Pringgabaya. 

Lanjut Rian Dalam aksi kampanye kebersihan sampah tersebut, IPP dan peserta Kampanye Kebersihan mengajak pengunjung untuk melakukan clean up bersama.

Selain itu pihak IPP  juga mengedukasi kepada pedagang dan   Pengunjung yang berwisata ke pantai tanjung menangis. "Yang paling penting dalam aksi kampanye ini adalah upaya menyadarkan pengunjung dan pedagang", jelas rian.

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa kampanye ini akan terus berlanjut hingga pengunjung dan pedagang benar-benar sadar tentang kebersihan di pantai Tanjung menangis. "Meski itu butuh proses sangat lama" ujarnya

Dalam kesempatan tersebut pihak IPP juga menerangkan langkah kampanye apa saja yang akan dilakukan untuk menyadarkan Pengunjung dan pedagang.

Disebutkan ada 6 instrumen yang pihak IPP gunakan dalam kampanye kebersihan sampah, "pertama kita melakukan Agitasi dan Propaganda Melalui Media, kedua, Pembuatan Tulisan seni, ketiga clean Up, ke empat, edukasi pedagang dan pengunjung, kelima Vidio ILM jaga kebersihan dan terakhir Advokasi untuk di perbanyak pengadaan Bak Sampah, jelasnya.

Related Posts:

0 Response to "IPP Edukasj Pengunjung dan Pedagang Wisata Tanjung Menangis"

Posting Komentar

Featured Post

Kemensoso Gelar Edukasi Mitigasi Bencana Sekolah Maraqitta'limat

Lombok Timur, SK- untuk mengantisipasi dampak yang ditimbulkan oleh bencana alam, pemerintah melalui kementerian sosial gencar lakukan eduka...