Rokok Membunuhmu! Logikanya Berhentilah Merokok - Speaker Kampung

Breaking News

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 20 Juli 2020

Rokok Membunuhmu! Logikanya Berhentilah Merokok

Lotim.SK_Rokok adalah lintingan atau gulungan kertas yang terdapat tembakau. Selain kertas, ada juga dengan daun tembakau, bahkan sebagain masih menggunakan daun jagung.

Rokok biasanya dihisap seseorang setelah dibakar ujungnya. Kepulan asap yang berasal dari rokok ikut tersedot hingga ke paru-paru. Tidak sedikit para perokok menelan kepulan asap tembakau berlama-lama kemudian dihembuskan lagi.

Tahukah anda?Sebagian rokok berasal dari pabrik bahan kimia berbahaya. Hanya dengan membakar dan menghisap sebatang rokok saja, dapat diproduksi lebih banyak dengan bahan kimia. Bahan kimia tersbut tidak hanya beracun, tapi bisa berakumulasi dalam tubuh dan dapat menyebabkan kanker.

Rokok juga termasuk zat adiktif karena dapat menyebabkan adiksi (ketagihan) dan dependensi (ketergantungan) bagi orang yang menghisapnya. Dengan kata lain, rokok termasuk golongan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, Alkohol, dan Zat Adiktif).

Meskipun berbahaya orang-orang masih saja mengkonsumsinya. Bukan hanya orang dewasa namun anak-anak mulai merokok. Belum lagi para perokok pasif yang hanya mendapatkan paparan rokok. Utamanya anak-anak dan perempuan. Ini tentu sangat berbahaya bagi kesehatan mereka.

Jika kita peduli dengan keluarga, peduli dengan generasi masa depan yang akan datang. Maka berhentilah untuk merokok, jauhilah asap rokok dari keluaga anda untuk mendongkrak generasi sehat dan berdaya saing di masa mendatang. Jika rokok saja melarang dirinya untuk dikonsumsi dengan himbauan "Rokok Membunuhmu" maka mulai dari sekarang berhentilah merokok. (Rozi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad