Diskominfo Apresiasi Kerja-Kerja JW Speaker Kampung

Suela.SK_ Dinas Komunikasi, Informasi dan peesandian/ Diskominfo Kabupaten Lombok Timur apresiasi kerja-keeja Jurnalis Warga/JW Media Komunitas Speaker Kampung. Pujian tersebut disampaikan pada acara launching Jurnalis Warga, Rabu, 10/07/2019.

Seperti tutur Kepala dinas Kominfo yang diwakili Kasi Kelompok Informasi Masyarakat/ KIM, Saharuddin mengapresiasi kerja-kerja Speaker Kampung.

Ia menjelaskan hadiranya pada acara Launching Jurnalisme Warga ini sangat ia prioritaskan. Mengingat jurnalisme warga yang akan menyampaikan hak-hak dasar warga.

Selain itu, ia juga menjelaskan perihal tentang adanya Kelompok Imformasi Masyrakat (KIM) di setiap Desa yang ada di Lombok timur.

"Kami sangat apresiasi kegiatan jurnalisme warga, sebab tidak akan ada yang akan mengangkat persolan masyarakat kita selain jurnalisme warga" jelasnya saat menyampaikan pidatonya.

Hal serupa juga disampaikan Lalu Safarudin Aldi yang akrab di panggil Mamiq Apeng selaku Direktur Selaparang TV, ia mengatakan fungsi Jurnalis Warga (JW) itu adalah mengedepankan hak-hak dasar masyarakat yang ada di desa seperti pelayanan, administrasi kependudukan dan lain sebagainya. Hasil produksi tersebut kemudian dipublikasikan lewat tulisan atau vidio, tambahnya.

Tak terkira ternyata dengan komitmen teman-teman JW yang aktif di media Komunitas Speaker Kampung, bisa membut dinas Kominfo dan direktur Selaparang TV bangga dan mengorbankan waktunya untuk hadir dalam acara Launching Jurnalis Warga, yang di selenggarakan di Lesehan Kampung, Desa Ketangga, Kecamatan Suela, Lombok Timur, NTB.

Penulis: Rozi

Related Posts:

0 Response to "Diskominfo Apresiasi Kerja-Kerja JW Speaker Kampung"

Posting Komentar

Featured Post

Bupati Lombok Timur Buka Acara Berindu Sembalun

Sembalun. SK_ Bupati Lombok Timur, H. Sukiman Azmi buka secara langsung acara Festival Berindu Sembalun Lombok timur yang di adakan oleh t...